Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Yang Penakut Melipir: 10 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Hantu

Regina Harmi Nov 1, 2018 7:00 AM
Cek beberapa cara lain dari Dagelan untuk kamu supaya bisa kembali bernapas lega dan ga lagi menggigil ketakutan :D

Source: top10zen.com

 

 

Ketakutan setiap orang itu berbeda-beda dan sangat wajar banget kalau kamu bisa takut sama sosok astral dan sebagainya :D Sebenarnya banyak cara yang sudah diajarkan oleh agama kamu sendiri bagaimana mengusir, menenangkan pikiran dan menjaga diri dari gangguan hantu ini.  Biar makin mantep, cek beberapa cara lain dari Dagelan untuk kamu supaya bisa kembali bernapas lega dan ga lagi menggigil ketakutan :D

 

1. Jangan mikirin hantu segera datang! Enakan mikirin orang tersayang aja keles

Source: genmuda.com

Saat kamu sedang sendirian atau sedang di kamar mandi lagi sampoan atau membersihkan muka, pasti kamu terkadang suka membayangkan yang engga-engga saat mata kamu tertutup lalu terbuka didatangi sosok yang mengerikan. Stop mikirin hal itu! Langsung alihkan dengan mikirin cowok ganteng, gebetan, cewek cakep, pacar, idola dan sebagainya. Bayangin kamu akan dimanja oleh orang tersayang dan hal menyenangkan lainnya :D Secara perlahan, kamu akan merasa teralihkan dengan pikiran awal yang engga-engga dan fokus dengan doi. Mikirin sambil selesaikan aktivitas dan langsung pergi ke tempat yang ramai atau terang yaa

 

2. Udah tahu penakut, sok-sokan dengar cerita hantu, nonton film horor atau ikut uji nyali

Source: idntimes.com

Ini sih bunuh diri namanya. Kamu yang tahu sendiri mengenai batas dan kemampuan diri mengenai mengusir rasa takut itu. Saat kamu nekad mendekatkan diri dengan hal-hal tersebut tapi ga jamin bakal ‘selamat’ dari rasa takut nanti, langsung angkat kaki deh. Hindari hal kaya gitu biar perasaan kamu aman sentosa :D

 

3. Pengen nonton film horor walaupun takut :(

Source: health.detik.com

Kalau rasa penasaran kamu sudah ga bisa ditahan, silakan aja nonton. Tapi jangan nonton sendirian dan setelahnya kamu harus nonton tayangan atau film mengenai hal-hal yang menghibur. Seperti acara komedi, film animasi atau kartun kesukaanmu, biar ga inget gitu sama film pertama yang bikin jantung kamu ga karuan :D

 

4. Usahakan jangan sendirian

Source: amazingfacts.id

Ditinggal orangtua keluar kota nih atau teman sekosan pada pulang kampung. Kamu harus di rumah sendirian dan sok-sokan bakal beraniin diri buat berhari-hari menginap di sana. Kalau kamu belum mampu, ajak teman lain, saudara, tetangga  atau kerabat (terpercaya) untuk menginap. Bisa juga dengan kamu sendiri yang pergi menginap sambil terus mengecek keadaan rumah dan izin dulu pada orang tua.

 

5. Pastinya takut kegelapan, yaudah nyalakan semua lampu dan tv :D

Source: mademarianda.com

Biar pikiran kamu ga kemana-mana saat sendirian, nyalakan semua lampu saat malam tanpa terkecuali (awas jadi boros listrik :D) atau buka gorden dan jendela agar rumah kamu terang. Suara tv yang menyala juga mampu membuat kamu merasa rileks dan seolah-olah keadaan sedang ramai.

 

6. Makanya deketin Tuhan, jangan gebetan mulu

Source: ruangmuslimah.co

Kamu harus rajin beribadah, mendekatkan diri dan selalu ingat tentang Tuhan. Secara otomatis kamu akan merasa nyaman secara psikologis dan jarang memikirkan hal-hal yang menyeramkan loh

 

7. Ngerasain yang ganjil nih, ingat tentang ajaran agama kamu dong

Source: idntimes.com

Ngerasain hal mistis atau tiba-tiba ngerasa bulu kuduk merinding tanpa sebab? Langsung ingat-ingat lagi mengenai ajaran agama kamu saat sedang begitu. Bisa dengan doa-doa tertentu, bacaan ayat kitab suci dan sebagainya. Sambil hindari tempat tersebut dan cari tempat yang ramai yaa

 

8. Sebel juga dengan perasaan kek gini, lawan aja!

Source: revistaenigmas.com

Bukan bermaksud nantangin, tapi saat kita merasa ga punya salah, ga ngerasa mengganggu ‘pihak sana’ dan capek dengan perasaan kaya gitu. Coba beranikan diri dan bicara dengan lantang dan: Saya ga takut, saya punya Tuhan, Saya berani; tapi saat kamu merasa diganggu mahluk halus, bicara dengan lantang tegas (jangan takut, nanti kamu akan dikira main-main loh): jangan mengganggu, berhenti, saya ga ganggu kamu dsb. Ingat juga kalau kamu mahluk sempurna dan ciptaan Tuhan. Yakini bahwa ‘dia’ juga ciptaan dan takut dengan Tuhan. Kalau suasana jadi lebih aman dan diam tandanya ‘dia’ mengerti dan kamu akan aman. Kecuali saat ‘dia’ merespon sebaliknya, sebaiknya kamu hubungi orang lain dan minta pertolongan.

 

9.  Abaikan

Source: pixabay.com

Saat kamu merasa takut, abaikan perasaan itu dan fokus dengan aktivitas yang sedang kamu lakukan atau bisa dengan mengingat hal lucu atau memalukan yang bisa mengalihkan perasaan kamu. Namun saat merasa ‘diganggu’, abaikan gangguan itu dan pergi. Kalau hantu tahu kamu ketakutan karena ulah ‘dia’, yang ada ‘mereka’ akan kesenangan dan makin mengusili kamu.

 

10. Hilangkan segala hal yang disukai oleh hantu atau hal-hal yang menyeramkan

Source: izi.or.id

Jangan jadi pribadi yang jorok dong. Bersihkan rumah dengan rutin, jangan buang sampah sembarangan, jangan lama-lama mendekam di kamar mandi--tempat angker dan terakhir bersihkan hati dan pikiran (dengan ga nonton film biru, fitnah orang, niat jelek sama orang lain, curang dsb). Apalagi kamu sok-sokan main Jailangkung, Ouija atau pemanggil arwah lainnya, pergi ke tempat dukun, bikin perjanjian serta ngadu nasib dengan hantu alias pesugihan. Agama kamu pasti sangat melarang keras dan sudah mengajari hal-hal tersebut, jadi jangan pancing-pancing hal kayak begitu kalau kamu pengen hidup tentram ya :D

 

 

Bagaimana pendapat kamu tentang ini?