Yakin Mau Bertahan Punya Pasangan Posesif? Ini 7 Dampak Buruknya!

Menurut kalian apakah posesif itu bagian dari rasa sayang? Kalau kalian berpikir seperti itu, kayaknya kalian perlu mengubah pola pikir kalian deh. Pasti di antara kalian ada yang pernah dan saat ini lagi ngerasain punya pasangan posesif. Rasanya pasti gak enak kan? Selain itu, punya pasangan posesif tuh bisa membawa dampak buruk loh, Guys!

Rasa percaya dan mengerti merupakan dasar dari perasaan sayang, sedangkan posesif lebih mengutamakan prasangka curiga, dan tentunya hal ini akan membuat sebuah hubungan menjadi gak sehat. Lantas apa saja sih dampak buruk memiliki pasangan posesif? Nah Dagelan.co akan mengulas pada artikel berikut ini nih. Yuk, Guys simak ulasan lengkapnya!

 

1. Hubungan Akan Terus Bermasalah

Source: www.LunchActually.com
Punya pasangan dengan sifat posesif akan terus membawa masalah ke dalam hubungan kalian.

Sifat posesif akan selalu memunculkan rasa gak percaya dari pasangan kalian, hal ini akan membuat kalian terus merasa dicurigai oleh pasangan. Hal ini bukan gak mungkin akan memicu pertengkarang kecil dan lambat laun akan menjadi masalah besar jika hubungan kalian terus dipertahankan, belum lagi dalam hubungan kalian akan muncul drama-drama gak penting yang akan menguras waktu dan emosi kalian. Terkecuali, pasangan kalian mau mengubah sifat posesifnya demi hubungan yang jauh lebih baik.

 

2.  Memicu Kebohongan

www.VerywellMind.com
Terus menerus dicurigai pasangan yang psoseif akan membuat kalian menjadi pribadi yang suka berbohong.

Punya pasangan posesif secara gak sadar akan membuat kalian menjadi orang yang gampang berbohong. Hah, kok bisa sih? Ya jelas bisa! Ketika kalian selalu merasa dicurigai oleh pasangan, maka akan muncul rasa takut dalam diri kalian. Kalian akan lebih memilih untuk berbohong ke pasangan kalian, yang penting pasangan kalian gak marah sama kalian. Emangnya kalian mau terus menerus berbohong?

Baca Juga: Jangan Takut Keluar Dari Lingkaran Pertemanan Yang Memberikan Pengaruh Negatif

 

3. Hilangnya Privasi

www.poradum.com
Pasangan yang posesif cenderung selalu mengatur hidup kalian, hal ini akan membuat kalian kehilangan privasi.

Setiap orang pastinya membutuhkan privasi, namun apa jadinya jika pasangan kalian posesif? Tentunya kalian gak akan lagi punya privasi, pasangan kalian yang posesif akan merasa kalau dirinya punya kekuatan untuk mengendalikan semua kehidupan kalian. Kalau sudah begini, jangan harap kalian akan punya privasi.

 

4. Tidak Akan Menjadi Manusia yang Berkembang

www.Romper.com
Kalian gak akan menjadi manusia yang berkembang ketika hidup kalian sudah diatur oleh pasangan yang memiliki sifat posesif

Ketika segala sesuatu yang ada di hidup kalian sudah diatur oleh pasangan kalian, maka kalian tidak akan berkembang. Kalian hanya akan melakukan semua kegiatan dan aktivitas seizin pasangan kalian yang posesif. Gerak hidup kalian akan terbatas, hal ini akan membawa kalian ke dalam kehidupan dengan rutinitas yang membosankan dan pada akhirnya kalian sebagai manusia gak akan berkembang.

Baca Juga: Mengalami Hal Ini? Tandanya Lo Harus Move On Dari Mantan Sekarang Juga!

 

5. Rawan Perselingkuhan

www.vemale.com
Selalu merasa dikekang oleh pasangan yang posesif akan berpotensi membuatmu selingkuh.

Kehidupan yang dikekang, selalu dicurigai, gerak yang terbatas karena hilangnya privasi dan sering berbohong karena memiliki pasangan yang posesif, akan membuat naluri kalian sebagai menusia memberontak untuk mencari tempat bernaung yang jauh lebih baik. Kalian akan mencoba mengambil jalan yang gak seharusnya, yaitu selingkuh. Yakin mau jadi tukang selingkuh?

 

6. Menjadi Gak Peduli

www.WomenWorking.com
Hubungan yang terus menerus berjalan gak sehat, akan membuatmu menjadi orang yang gak peduli dengan pasangan.

Ketika kalian mulai jenuh dengan hubungan yang gak sehat karena punya pasangan posesif, kalian tanpa sadar akan menjadi pribadi yang udah gak lagi peduli sama pasangan. Hal ini jelas udah gak sehat lagi untuk terus melanjutkan sebuah hubungan, karena kalau dipaksakan kalian justru hanya memuaskan ego kalian semata. Kalian akan cebderung berpikir, “biarin gak peduli, yang penting gue gak jomblo.”

Baca Juga: Untuk Kamu Yang Sedang Kasmaran: Bagaimana Sosok Sebenarnya Yang Kamu Anggap Sempurna itu?

 

7. Putus

www.PsychologyToday.com
Putus adalah jalan terakhir yang akan terjadi ketika semua permasalahan sudah sampai pada puncaknya.

Kalau semua yang disebutkan di atas sudah kejadian, jalan terakhirnya yang mungkin terjadi adalah kalian bakal putus karena memang sudah dalam tingkat yang gak kebendung. Kalian akan mengalami kejenuhan yang sudah sampai pada puncaknya. Terkecuali, sebelum terlambat kalian mau mengingatkan pasangan kalian untuk mengubah diri. Namun jika gak bisa, memang lebih baik langkah putuslah yang diambil. Untuk apa menjalin sebuah hubungan jika kalian tidak merasa bahagia dan selalu tertekan?

Baca Juga: Jauhi 5 Sifat Ini Biar Gak Gampang Dimanfaatkan Orang Lain!

Jadi gimana, Guys? Masih mau mempertahanin hubungan dengan pasangan yang punya sifat posesif? Lebih baik pikir-pikir lagi deh.....

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...