Salah satu binatang peliharaan paling favorit adalah kucing. Saking sayangnya kadang pemiliknya malah sering kasih makan yang aneh-aneh, padahal ga semua makanan baik untuk kucing. Nih baca gaes, ada beberapa makanan berbahaya jika sampe dikonsumsi sama si kucing, baca dan pahami sebelum kalian menyesal. Cekidot!

1. Susu

makanan berbahaya
Sumber : ceritamedan.com


Mungkin maksud kalian emang baik sih, kasih susu ke kucing. Tapi tau ga sih, kalo kalian kasih susu ke kucing maka kucing tersebut malah akan diare.

2. Kopi

makanan berbahaya
Sumber : www.menshealth.com


Jangan samain kucing dengan manusia ya apalagi sampai kasih mereke kopi yang niatnya bikin mereka kuat begadang. Kalo kucing minum kopi kemungkinan malah bisa tremor, kejang - kejang dan hiperaktif :(

3. Alkohol

makanan berbahaya
Sumber : http://www.talktofrank.com


Sebenarnya alkohol juga ga baik untuk kesehatan manusia, begitu juga dengan kucing. Kalian kasih mereka alkohol, malah bikin efek negatif seperti sulit bernafas, diare, stress. Logikanya sih, buat manusia aja alkohol kalo dikonsumsi bisa berbahaya, apalagi buat kucing yekan gaes.

4. Jeruk

makanan berbahaya
Sumber : warasfarm.wordpress.com


Buah jeruk berbahaya banget gaes buat kucing. Asam sitrunnya bisa merusak sistem saraf si kucing.

5. Bawang

makanan berbahaya
Sumber : http://daunbuah.com


Nah jangan sampai juga makanan kucing kalian kecampur sama bawang. Bawang dapat merusak sel darah merah dan malah bisa menyebabkan anemia.

6. Nasi Kucing

makanan berbahaya
Sumber : terasbintang.com


Yakali dah kucing makan kucing. Jadi kanibal dong kayak Sumanto. hehehehe :D

Kira-kira segitu deh gaes, beberapa makanan yang berbahaya buat si kucing. Kalo kamu sayang sama kucing jangan sampe hal-hal buruk menimpa si empus ya. Jaga mereka baik-baik, karena mereka juga sama seperti kita, mahluk hidup ciptaan tuhan. Azeeeeek! :D