Kulit merupakan salah satu aset yang paling berharga pada wanita maupun pria. Untuk menjaganya tidak boleh sembarangan. Di jaman sekarang ini banyak beredar luas dipasaran produk-produk kosmetik yang berbahaya.

Jika kalian tidak selektif dan pintar memilihnya bisa saja menjadi malapetaka bagi kulit kalian. Untuk mengetahui berbagai bahan kosmetik yang berbaya, Kuy scroll kebawah.

1. Pestisida

bahan kosmetik
Sumber : www.treehugger.com


Obat yang layaknya untuk pembasi hama ini banyak ditemukan di daerah-daerah pertanian. Biasanya para petani akan rutin menyemprotkan obat ini untuk mengendalikan hama perusak tanaman.

Tuh hama aja pada ilang apa lagi kalau dipakai untuk penyegar wajah selain merusak sel-sel kulit, gebetan seganteng atau secantik apapun gak mau nempel kayak hama tadi

2. Serbuk Besi

bahan kosmetik
Sumber : en.wikipedia.org


Mayoritas bedak yang digunakan kaum hawa merupakan butiran-butiran kecil dari suatu bahan yang diramu . Perlu di waspadai jika ada bedak berbahan ini, Mungkin kalian akan membayangkan kulit yang bersih dan mengkilat seolah-olah seperti sepotong besi yang terkena sinar matahari. Namun serbuk besi ini justru akan merusak lapisan kulit karena seringnya digosok terus menerus.

3. Cabai

bahan kosmetik
Sumber : wpismine.wordpress.com


Suatu jenis bumbu bisa juga dibilang sebagai zat cair jika ditambah air yang berwarna kemerahan dan sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Biasanya makan dengan cabai ini ada levelnya dari 3 sampai tak terhingga mungkin 100 cabai lah.

Lahh lu kira makan mie setan. Tau kan rasa cabai gimana? Coba kalau kenak kulit kalian panas gak? Makanya hati-hati gengs kali aja kosmetiknya terbuat dari ini.

4. Air Keras

bahan kosmetik
Chibi Maruko Chan Opening Song


Apakah es batu? Ternyata bukan, Memang sih es batu terlihat keras tapi bukan itu yang eug maksud. Air keras adalah air yang disimpan didalam lemari pendingin selama kurang lebih satu malam. Kosmetik dengan bahan ini dapat menimbulkan kekerasan bayangkan air aja bisa keras gimana kulit elu ya kan.

5. Debu

bahan kosmetik
Sumber : sinapress.ir


Butiran kasap mata ini banyak kita jumpai dipinggir jalan dan rumah-rumah yang udah lama ditinggal oleh penghuninya. Debu jika digunakan untuk bedak akan mengakibatkan iritasi yang berkepanjangan, Pengen tau panjangnya berapa? Gak usah lah kayak matematika aja suruh ngitung.

Sangat berbahaya bukan? Jadi waspadalah terhadap tipu-tipu iklan yang menggiurkan dan membuat orang cenderung untuk berperilaku konsumtif. Kosmetik yang baik adalah dia yang akan bersama-sama ikut berjuang. Bukan dia yang meninggalkan.