Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Wajib Kalian Kunjungi! ini dia 6 Surga Tersembunyi di Gorontalo!

Djordy Iskandar Jun 27, 2017 5:00 AM
Dimana sih Gorontalo? Nah, Gorontalo itu ada di ujung provinsi Sulawesi Utara, deket-deket Manado laah jadi kalo kalian mau ke Gorontalo, bisa banget mampir kulineran dulu di Manado.

Indonesia emang punya banyak tempat indah yang tentunya gak kalah sama tempat-tempat kece di luar negeri, apalagi daerah yang jarang dikunjungi aka anti maintream kayak Gorontalo ini.

Dimana sih Gorontalo? Nah, Gorontalo itu ada di ujung provinsi Sulawesi Utara, deket-deket Manado laah jadi kalo kalian mau ke Gorontalo, bisa banget mampir kulineran dulu di Manado.

Ada apa aja sih disana? Penasaran kan? Yuk simak dibawah ini. :D

1. Pulo Cinta

Sumber: bp.blogspot.com

Maldives? Bukan dong ini Pulo Cinta yang ada di Manado! Lokasinya ada di kabupaten Boalemo.

Buat lo yang lagi ngerencanain honeymoon bisa banget ke pulau ini, selain pemandangan pantai-nya yang luar biasa disini ada juga resort yang romantis pokoknya gak kalah deh sama resort-resort pinggir pantai yang ada di Maldives sono!

Dijamin foto-foto lo bakalan instagramable banget deh

2. Bukit Layang Gorontalo

Sumber: bolehtanya.com

Pengen liat indahnya Gorontalo dari atas bukit? Ini dia tempat yang paling pas! Bukit layang yang berada di kelurahan Siendengm kecamatan Hulonthalangi ini memberikan wisata alam yang bener-bener bikin adem mata dan hati orang yang melihatnya. Penasaran? Yuk cus!

3. Desa Wisata Religi Bongo

Sumber: bp.blogspot.com

Kalo yang ini pas banget buat lo yang suka tempat bersejarah, dan unik! Suasana religius yang dipadukan dengan alam yang indah wah bener-bener bikin sejuk hati deh. Disini juga ada dua kolam yang bernama kolam santri dan kolam asmaul husna yang bisa secara bebas dikunjungi oleh siapapun. Keren kan?

4. Pulau Lampu

Sumber: bolehtanya.com

Balik lagi nih buat lo yang suka pantai, ini bagus banget guys tempatnya! Lo akan sangat bisa menelanjangi isi laut dengan mata telanjang loh! Selain itu lo juga bisa naik ke mercusuar untuk melihat keindahan pulau dari ketinggian.

Pingin foto-foto vintage gitu? Gausah khawatir! Disini ada juga rumah tua peninggalan zaman belanda yang bikin hasil foto lo kece parah. pokoknya very recommended deh!

5. Benteng Otonaha

Sumber: ksmtour.com

Apa? Coloseum? Roma? Bukan gengs! Ini di Gorontalo. Benteng ini udah tua bangeeet dan sangat bersejarah, soalnya merupakan peninggalan bangsa portugis yang terdiri dari tiga benteng yaitu Benteng Otonaha, Benteng Otahiya dan Benteng Ulupahu. Posisinya juga deket bangeet cuma 30 menit dari kota Gorontalo loh!

6. Danau Limboto

Sumber: sitaro.files.wordpress.com

Udah selesai main dan foto di Benteng Otonaha? Habis itu lo bisa dateng kesini di kecamatan Limboto, sambil nunggu sunset sambil mancing juga. Main perahu atau enggak piknik-piknik lucu gitu deh!

Disini juga banyak banget warung, jadi gausah khawatir kehabisan makanan. Pokoknya perut aman sambil liat sunset, such a perfect moment right?

Nah, sekarang mending lo cek tiket ke Gorontalo berapa dan mulai-lah menabung! Cusss!!