Hutan bunuh diri? Dari judulnya aja udah bikin bulu kuduk merinding gak sih guys? Hutan aokigahara terletak di sebelah Barat Laut Gunung Fuji, membentang dari kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa, Prefetur Yamanashi, Jepang.

Hutan yang biasa juga disebut dengan suicide forest ini memiliki beberapa fakta yang bikin kita tercengang! Mau tau apa aja? Yuk simak dibawah ini :D

1. Tempat populer untuk Bunuh diri

 

hutan bunuh diri

Sumber: atlasobscura.com

Hiii serem gaksih? Yap! Hutan ini merupakan tempat populer untuk bunuh diri bagi orang Jepang yang sudah capek atau merasa malu akan hidupnya.

Hal ini berkaitan dengan budaya nenek moyang era Keshogunan, bahwa mending bunuh diri daripada menanggung malu.

2. Memiliki pohon yang rimbun

hutan bunuh diri
Sumber: wikimedia.org

Hutan ini memiliki pohon yang rimbun sehingga sangat sulit untuk dimasuki cahaya matahari. Pohonnya yang rimbun ini jugalah yang membuat orang Jepang untuk bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya di pohon.

Ohiya, orang Jepang juga memiliki kebiasaan jika ingin bunuh diri dengan cara menggantungkan diri, mereka akan membuka sepatu dan menyusunnya dengan rapi dulu di lokasi mereka akan bunuh diri.

3. Sudah dilakukan pencarian dari tahun 1970

hutan bunuh diri
Sumber: stripes.com

Udah banyak banget polisi dan relawan wilayah setempat yang melakukan pencarian ke dalam hutan ini.

Tapi pencarian dilakukan bukan untuk mencari orang-orang yang masuk ke dalamnya, melainkan untuk mengumpulkan bekas-bekas peninggalan dari para orang yang bunuh diri untuk diberikan kepada keluarga yang ditinggalkannya. Sedih kan?

4. Hutan luas dan Dalam

hutan bunuh diri
Sumber: vergecampus.com

Hutan aokigahara ini merupakan hutan luas yang dalam, bahkan katanya kompas gak berfungsi loh disini! Makannya untuk voulunteers yang masuk kedalam biasanya menggunakan tali kedalam, agar jangan sampe tersesat dan gak bisa keluar lagi!

Makannya untuk masuk dan menjelajahi hutan ini, dibutuhkan izin khusus yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat. Ya kecuali lo datang untuk bunuh diri, lo gak butuh izin khusus sih…

5. Pernah dijadikan film “The Forest” loh

hutan bunuh diri

Sumber: bp.blogspot.com

Nah, buat lo yang pada penasaran kira-kira aokigahara kayak gimana dan gak berani buat mengunjungi langsung, bisa banget nih nontonin film ini!

Film ini berceritakan tentang seorang cewek yang nyari saudaranya yang hilang di Hutan Aokihagara! Menurut lo bakalan ketemu gak? Makannya tonton aja guys!

6. Didepannya sudah ada peringatan untuk tidak bunuh diri!

hutan bunuh diri

Sumber: japanforest.com

Tenang aja, melihat kelakuan penduduknya yang sering bunuh diri. Pemerintah Jepang melakukan tindakan presentif dengan memasang beberapa papan peringatan untuk tidak melakukan tindakan tersebut.

Bahkan di beberapa papan juga disediakan no.telfon bagi orang yang ingin sharing masalahnya, sehingga ia bisa mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Dan bener loh, beberapa orang banyak yang tidak jadi bunuh diri karena hal ini.

7. Terdapat goa cantik

hutan bunuh diri

Sumber: bp.blogspot.com

Dibalik sisi gelap yang ada didalam hutan ini, ternyata terdapat goa Indah bernama angin Fugaku dan Gua Es Nurasawa. Suasana disini juga dingin dan sejuk karena memiliki suhu yang stabil setiap saatnya. Tapi apa lo berani buat ke goa ini? Hehehehe. :D

Itu tadi fakta-fakta tentang Hutan Aokigahara di Jepang Penasaran kan? Berani gak kesana?