Siapa sih yang gak pernah ngerasain patah hati karena cinta yang kandas di tengah jalan atau cinta yang bertepuk sebelah tangan? Mungkin di antara kalian sedang ada yang mengalaminya?

Patah hati bisa menjadi salah satu momen paling menyedihkan di dalam hatimu, apalagi kalau patah hatinya karena cinta yang gak terbalas. Kamu perlu juga mengingat kalau patah hati bukanlah akhir dari segalanya, meski kadang sulit untuk keluar dari perasaan menyedihkan ini, bukan berarti kesedihan akibat patah hati gak bisa diusir dari lubuk hatimu. Coba deh lakukan cara ini kalau kamu mau ngusir rasa patah hatimu dalam waktu sebulan. Cekidot!


1. Tenangkan Dirimu


Usir Rasa Patah Hatimu dalam 1 Bulan dengan Cara Ini!www.thelawofattraction.com
Luangkan waktumu untuk menenangkan diri agar dirimu menjadi lebih baik.


Ketika kamu baru saja patah hati, luangkanlah waktu bagi dirimu untuk menenangkan diri, ambil napas dalam-dalam dan cobalah berpikir positif bahwa setiap hal pasti ada hikmah yang diambil di dalamnya. Yakinlah kalau patah hati bukan akhir dari dunia, karena setiap orang patut dicintai dan mencintai, lebih baik persiapkan dirimu untuk menemukan orang baru lagi di dalam hidupmu.


2. Jangan Menyimpan Barang Kenangan


Usir Rasa Patah Hatimu dalam 1 Bulan dengan Cara Ini!Source: www.GueBanget.com
Menyimpan barang kenangan mantan hanya akan mempersulit dirimu untuk lepas dari rasa patah hati.


Lebih baik hindari untuk menyimpan barang-barang yang menyimpan banyak kenangan dengan mantanmu atau dari gebetan yang ternyata belum bisa menerima cintamu. Menyimpan barang-barang itu hanya akan membuatmu semakin sulit bangkit berdiri untuk memulai lembaran baru dalam hidupmu. Singkirkan barang-barang kenangan itu, jangan jadikan barang-barang itu sebagai alasanmu untuk kembali menghubunginya dengan alasan untuk mengembalikannya, karena bisa saja barang-barang tersebut udah gak berarti lagi bagi dia.

Baca Juga: Stop Kirim Chat Kalo Gebetan Kamu Menunjukan Tanda-Tanda Ini!


3. Luangkan Waktu Untuk Bersedih


Usir Rasa Patah Hatimu dalam 1 Bulan dengan Cara Ini!Source: www.youtube.com
Gak ada salahnya kok sebagai manusia kamu bersedih.

Gak ada salahnya kok sebagai manusia kamu bersedih, sebagai makhluk yang memiliki pikiran dan emosi hal tersebut merupakan hal yang wajar. Kamu berhak menggunakan sedikit waktumu untuk bersedih, namun setelahnya berjanjilah untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Karena satu-satunya yang bisa menolongmu dari kesedihan akibat patah hati adalah dirimu sendiri.


4. Jangan Stalking Media Sosial Mantan


Usir Rasa Patah Hatimu dalam 1 Bulan dengan Cara Ini!Source: www.Grid.ID
Stalking media sosial mantan hanya akan mengiris hatimu.

Kalau kamu masih saja melakukan stalking di media sosial mantan, hal itu hanya akan mengiris hatimu saja karena akan membuatmu semakin mengingat kenangan ketika bersamanya. Persempitlah akses untuk menyakiti dirimu sendiri dengan gak lagi membuka luka lamamu. Jika dirasa perlu, memblokade semua media sosial mantanmu akan membantumu merasa lebih baik.

Baca Juga: Hati-hati, Guys Kalau Kamu Jomblo! Ini Dampak Buruknya Buat Hidupmu!


5. Berhenti Menyalahkan Dirimu Sendiri


Usir Rasa Patah Hatimu dalam 1 Bulan dengan Cara Ini!Source: www.clubpositifblog.com
Patah hati bukanlah kesalahan dirimu sendiri.

Patah hati bukanlah kesalahan dirimu sendiri, ketika kamu sering menyalahkan dirimu sendiri hal itu justru membuatmu semakin larut dalam kesedihan yang mendalam. berhentilah bertanya pada diri sendiri "Apakah ini semua salah saya?" jangan biarkan dirimu menyerah pada pikiran negatif. Lebih baik gunakan waktu untuk memperbaiki diri, karena menyalah diri sendiri justru akan membuatmu menjadi rendah diri. Pastinya gak mau dong?

Baca Juga: PDKT Sering Gagal? Caranya Salah Tuh, Jauhi Cara PDKT Kayak Begini!