Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Tips Mengatur Jadwal Liburan Ala :Dagelan, Lengkap Dengan Jadwal Liburnya!

Lucky Iman Nasokha Apr 7, 2017 11:00 AM
Gengs! kali ini gua mau bagi-bagi tips cara mengatur jadwal liburan. Yap, <strong><a href="http://dagelan.co/kumpulan-gambar2-lucu-liburan-bikin-kamu-betah-liburan-di-rumah/">liburan</a></strong> mema

Gengs! kali ini gua mau bagi-bagi tips cara mengatur jadwal liburan. Yap, liburan memang hal yang harus diatur secara serius, Tapi kalo lu pada gak ngatur jadwal liburan lu bisa gua pastiin liburan lu bakal ngawur gengs. Nah, buat yang penasaran kek gimana aja sih cara mengatur jadwal liburan ala :Dagelan? Kuy langsung aja kita cekicrot.

1. Pastiin Lu Libur Dulu

jadwal liburan
Sumber: Twitter.com/thepopoh


Pastiin kalo yang namanya mau liburan lu harus dapet libur dulu. Entah itu dapet libur dari sekolah, kampus atau kantor lu. Percuma kalo lu mau nyiapin jadwal liburan tapi ternyata lu kagak libur. Sama aja bohong gengs. Sama aja makan sayur gak pakek sayuran.

2. Pastiin Lu Punya Ongkos Buat Liburan


Sumber: thoughtcatalog.files.wordpress.com


Emang sih gua pernah ngasih tips liburan hemat. Tapi gengs, paling engga lu punya duit lah buat beli air minum dah biar gak seret banget pas lagi liburan. Masa iya lu mau liburan gak bawa ongkos sama sekali. Apalagi kalo liburan bareng gebetan, masa iya lu minta beliin rokok sebatang buat gebetan.

3. Packing

jadwal liburan
Sumber: i.huffpost.com


Yak, setelah lu beres sama masalah yang hqq di atas. Saatnya untuk packing alias beberes barang entah itu pakaian yang bakal lu bawa untuk liburan, atau benda-benda lain yang bakal menunjang liburan elu. Saran gua sih bawa barang yang penting-penting aja gengs, jangan mesin cuci di rumah lu bawa, berat!

4. Tentuin Tempat Liburan Lu


Sumber: upload.wikimedia.org


Nah, yang ini paling penting gengs. Jangan sampe lu ada siapin semuanya mulai dari jadwal liburan hingga packing, tapi elu gak tau lu mau kemana. Lu alig juga sih menurut gua, kalo sampe bingung mau liburan kemana padahal liburan lu udah mepet. Alhasil yang ada lu malah liburan kerumah mantan.

5. Makan


Sumber: s.eatthis-cdn.com


Nah, setelah jadwal liburan sudah terpenuhi, jangan lupa makan gengs. Percuma lu udah persiapin liburan elu dengan matang, tapi pas hari H mau berangkat berlibur elu malah sakit lambung akibat kurang makan. Mangkanya jaga kesehatan yaaw.

Bonus

Nih gua kasih jadwal libur yang bakal terjadi di 2017

jadwal liburan
Sumber: hariliburnasional.com