Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Tempat tersembunyi yang ada di Jakarta

Lazwar Sukendrasmoro Nov 19, 2018 3:00 AM
Nah, ternayata di Jakarta itu, banyak sekali loh,tempat-tempat yang tersembunyi dan banyak orang yang belum tahu, entah males nyari atau emang gamau datang ke tempat yang seperti itu.

Ngaku anak Jakarta?. Kalo elo belum tau tempat-tempat tersembunyi yang ada di Jakarta, berarti elo kurang main nih gengs. Nah, ternayat di Jakarta itu, banyak sekali loh,tempat-tempat yang tersembunyi dan banyak orang yang belum tahu, entah males nyari atau emang gamau datang ke tempat yang seperti itu. Tapi, kalo elo mau nyari tempat-tempat tersembunyi di Jakarta banyak loh, seperti berikut ini.

1. Penjara Bawah Tanah Museum Fatahilah

Related image

Buat orang Jakarta mungkin Museum Fatahilah, sudah banyak yang tahu. Museum yang berlokasi di Kota tua ini, memang merupakan peninggalan sejarah dari Kota Batavia, yang hingga kini masih di jaga keaslian nya dan selalu di rawat, oleh pengelola nya. Namun, elo semua udah tahu belum, kalo di bawah Museum ini, ternyata ada penjara bawah tanah loh, yang waktu dulu untuk memenjarakan para pejuang-pejuang Indonesia dan di dalam nay, masih terdapat borgol kaki loh, hihhhhh, serem kannnnn. Tapi, tenang, penjara ini, dirawat kok, memang bangunan nya, masih di jaga, seperti yang asli nya.

2. Petak 9

Related image

Kalo yang satu ini,merupakan Chinatown nya, Jakarta. Karena di sini banyak sekali yang menjual pernak-pernik, khas Tionghoa. Di sini, elo bisa belanja apa yang elo cari, bahkan di saat Tahun Baru Imlek, banyak sekali makanan, yang di jual, untuk menyambut Tahun Baru Imlek gengs.

3. Museum Prasasti

Image result for museum prasasti

Museum yang satu ini, merupakan makam loh gengs. Serem kannnnn?. Tapi tenang aja, jika elo berkunjung beramai-ramai, pasti suasan serem ga akan tercipta kok. Oh iya, Museum in terletak di Tanah Abang. Jika mau berkunjung ini, jangan lupa untuk kamera, karena Museum ini, mengusung makam bergaya Eropa. Di sini, juga banyak, makam para tokoh-tokoh yang pada masa nya, mempunyai andil besar, bagi Negara Indonesia. Salah satu nya, terdapat makam seorang aktivis, yang sangat terkenal pada era nya, yaitu Soe Hok Gie, pastinya elo semua tahu kan, Soe Hok Gie itu siapa?. Museum ini, juga sering loh di jadikan, untuk kebutuhan para fotografer ataupun para sutradara. Dan jika elo, belum datang ke sini, pastinya akan rugi banget.

4. Pohon Mindi Ancol

Image result for pohon mindi ancol

Siapa sangka di Ancol, ada tempat yang tersembunyi. Biasanya orang-orang datang ke Ancol itu, hanya untuk datang ke pantai nya, ke Dufan, Pasar Seni, naik Kereta Gantung dan ke tempat-tempat wisata yang ada di Ancol. Padahal di sini,ada loh, tempat yang tersembunyi, yaitu Pohon Mindi yang telah di awetkan. Pasti elo, ga tau kan lokasi pohon ini di mana nya?. Pohon ini berada di dalam kawasan Pemakaman Ereveld Ancol, yang merupakan pemakaman para tentara Jepang. Di sini, terdapat pohon Mindi, yang telah di awet kan dan di jadikan sebuah Prasasti loh. Tetapi, buka pohon nya yang di awetkan, tetapi hanya batang nya saja .

5. Suara Bung Karno di Museum Nasional

Image result for monas proklamasi

Orang Jakarta pasti sudah tahu, dengan nama Monas atau Museum Nasional. Monas yang merupakan sebuah Tugu yang di atas nya, terdapat emas, yang terletak di Jakarta Pusat ini, di bangun pada masa Pemerintahan Presiden Ir. Soekarno. Dan bila elo, masuk ke dalam nya, ternyata banyak sekali tempat-tempat sejara, seperti Diorama masa perjuangan Negara Indondesia untuk merdeka dan yang lebih special nya lagi, elo bisa mendengar suara asli Ir. Soekarno saat pembacaan Proklamasi dan bisa membuat elo merinding loh gengs.