Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Supaya Wangi Lebih Awet, Begini Cara Menyimpan Parfum yang Benar!

Nessa Dec 13, 2018 10:00 AM
Ternyata cara penyimpanan parfum yang salah juga mempengaruhi awet atau tidaknya lho

Parfum menjadi salah satu kosmetik yang melengkapi penampilan seseorang. Bukan cuma wajah yang rupawan, tubuh yang wangi juga menjadi hal yang penting untuk menjaga penampilan kalian, Guys! Namun karena harga parfum yang cukup menguras kantong pasti bikin kalian irit-irit memakainya agar awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Keawetan parfum bukan hanya didapat dari seberapa banyak kalian mengaplikasikannya.

Cara menyimpan parfum yang gak tepat juga bisa bikin aroma parfum kalian jadi gak awet, karena aromanya jadi berkurang atau bahkan berubah dari wangi aslinya. Supaya gak kejadian kayak begitu, yuk langsung aja kita simak 5 tips yang harus kalian pahami dalam menyimpan parfum agar lebih awet dan tahan lama!

 

1. Hindari Parfum dari Paparan Cahaya Matahari

www.GuruNanda.com
Meletakkan parfum di tempat yang terpapar cahaya matahari secara langsung, akan membuat aroma parfum memudar.

Jangan sesekali menaruh parfum di dekat jendela atau di tempat yang terekspos matahari secara langsung ya. Ternyata, pancaran sinar matahari ini akan membuat botol menjadi panas hingga akhirnya akan memengaruhi minyak esensial pada parfum. Akhirnya aroma yang dihasilkan parfum bisa berubah dan memudar. Jadi percuma kan kalo kalian beli parfum mahal tapi saat kalian meletakkannya di tempat yang gak tepat, aroma dari parfum kalian malah hilang, duh rugi banget deh...

 

2. Simpan Parfum di Tempat Gelap dan Sejuk

www.Ties.com
Parfum yang diletakan di ruangan sejuk dan bercahaya redup ampuh membuat aroma parfum tetap terjaga dan gak mudah menuap.

Ternyata meletakkan parfum di kulkas itu benar ya. Tempat terbaik untuk menyimpan parfum agar tahan lama adalah dengan menaruhnya di ruangan yang kondisinya gelap dan bersuhu sejuk atau dingin. Seperti kabinet, laci, atau bahkan kulkas yang bisa menjadi tempat yang ideal untuk menjaga kondisi parfum kalian agar aromanya tetap awet. Gak heran kenapa meletakkan parfum di kulkas itu benar dan tepat.

Baca Juga: Jangan Malas, Ini 6 Manfaat Cuci Muka Setelah Beraktifitas!

 

3. Jangan Sampai Lupa Menutup Botol Parfum

www.EyeEm.com
Kebiasan lupa menutup kembali tutup botol parfum harus ditinggalkan kalau gak mau aroma parfum menghilang.

Kebiasaan yang sering dilupakan oleh pengguna parfum adalah terkadang saat terburu-buru jadi kurang teliti saat menutup kembali botol parfum, sehingga tutupnya gak rapat atau bahkan lupa memasang tutup. Kebiasaan ini bisa menimbulkan dampak negatif untuk parfum kalian, Guys! Botol parfum yang terbuka akan memudahkan aroma keluar dan bercampur ke udara hingga akhirnya akan teroksidasi dan justru menimbulkan aroma yang gak sedap. Sayang banget kan parfum kalian jadi kebuang-buang dengan percuma, apalagi kalau parfum yang dibeli itu harganya cukup mahal atau sangat menguras uang kantong kalian.

 

4. Biarkan Parfum Tetap Berada di Botol Aslinya

www.theholidayindia.com
Hindari memindahkan parfum dari satu botol ke botol lain, hal itu akan memengaruhi kualitas aroma parfum.

Kalau kalian sering menemukan produk parfum yang “share in jar” ternyata itu gak bagus dan justru malah membuat kualitas dari parfum itu sendiri berkurang, loh Guys! Selain itu, parfum yang dikemas dalam botol kaca memang kurang praktis untuk dibawa ke mana-mana. Selain berat, botol jenis ini juga rawan pecah. Eits, tapi kalian harus pikir-pikir kembali sebelum memindahkan parfum ke dalam wadah lain. Ternyata memindahkan cairan parfum ke dalam kemasan berbeda akan membuatnya terpapar udara yang bisa merusak aroma. Jadi, akan jauh lebih baik kalau kalian membiarkan parfum tetap dalam kemasan aslinya.

Baca Juga: Cegah Sedari Dini, 5 Penyebab Tumit Pecah-pecah yang Perlu Diketahui!

 

5. Jangan Mengocok Botol Parfum

www.thriftyfun.com
Hindari kebiasaan mengocok botol parfum sebelum menggunakannya, hal itu justru akan membuat aroma parfum memudar.

Kalau kalian masih sering mengocok botol parfum sebelum memakai parfum, lebih baik mulai sekarang tinggalin deh kebiasan itu. Ternyata hal tersebut juga merupakan tindakan yang kurang tepat dalam pemakaian parfum. Ingat ya, parfum kalian bukanlah makeup remover yang harus dikocok sebelum digunakan. Kegiatan satu ini malah membuat kualitas parfum justru jadi gak oke. Mengguncang atau mengocok parfum bisa membuat aromanya jadi cepat hilang. Jadi, hati-hati ya saat kalian membawa parfum di dalam tas dan saat sebelum penggunaanya.

Baca Juga: 6 Stereotip Tentang "Cantik" Ini Gak Banget dan Menyakiti Cewek Lho!

 

Itu dia beberapa hal yang harus kalian perhatikan dalam menyimpan parfum. Mulai sekarang jangan salah lagi, ya! Semoga bermanfaat dan jangan lupa sharing informasi ini ke teman-teman kalian!