Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Suka Puasa Senin Kamis? Coba Nih Menu Sahur Yang Bikin Kamu Kuat Puasa Seharian Tanpa Lemes

Dea Karina Tirtajaya Aug 7, 2017 4:11 AM
Nah, biar puasa kalian kuat seharian, coba deh dengan gunakan menu sahur berikut ini.

Bulan puasa selama satu bulan penuh emang udah kita lewatin guys. Tapi, nggak ada salahnya dong kalau kamu mau berpuasa lagi, baik untuk ganti puasa kemarin yang bolong atau ingin puasa Sunnah di hari Senin atau Kamis. Nah, biar puasa kalian kuat seharian, coba deh dengan gunakan menu sahur berikut ini.

1. Sup Ayam

http://orsimages.unileversolutions.com

Sup dipercaya bisa menahan rasa lapar dalam jangka waktu yang panjang lho guys. Karena kandungan gizinya sangat tinggi yang terdapat pada sayuran hijau. Menu sehat ini bisa kamu tambahkan bahan lainnya seperti ayam, bakso, atau sosis. Hmm.. yummy!

2. Oatmeal

https://4.bp.blogspot.com

Bagi kamu yang lagi diet gak mau makan nasi banyak-banyak. Bisa coba nih oatmeal sebagai menu sahur kamu. Oatmeal adalah sumber terbaik serat dan fitokimia yang membuat tubuh dan jantung menjadi sehat. Selain itu juga menjadi sumber energi, jadi gak ada kata lemas lagi ya gengs saat seharian berpuasa.

3. Olahan Kentang

http://www.erabaru.net

Kentang sebagai sumber karbohidrat ini juga cocok dijadikan menu untuk sahur. Kamu bisa memodifikasi kentang jadi beragam menu yang mengenyangkan, misalnya dibuat kroket kentang dengan isi daging cincang atau kalau mau yang simple hanya digoreng saja tambahkan saus atau mayonnaise.

4. Telur

http://webtribune.rs

Telur dikenal memiliki protein yang tinggi. Bila saat sahur kamu mengonsumsi telur ini akan membuat kenyang dengan waktu yang lama sehingga pas banget kamu gak akan ngerasa laper. Nah, olahan makanan dari telur banyak kan gengs, misalnya kamu bisa buat omelet, telur balado, dan menu lainnya yang bisa kamu lihat resepnya di internet.

5. Tumis Buncis

http://www.royco.co.id

Menu sahur lainnya yang bisa kamu coba adalah tumis buncis. Hmm.. menggugah selera banget gengs. Dengan kandungan protein, vitamin, mineralnya buncis sangat baik untuk kesehatan. Cocok nih buat ngatasain rasa lapar seharian saat berpuasa. Tambahkan udang untuk menambah citarasa dari tumis buncis ini. Endes :D

So, menu sahur mana yang paling enak menurut kamu? Tulis di kolom komentar.