Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Siapa Yang Lagi Gabut? Coba Isi Waktu Luang Kamu Dengan 5 Kegiatan Ini

Evi Elfira Jan 31, 2017 8:00 AM
Kegiatan kamu yang super sibuk tiap hari emang bikin capek banget. Nah, kalau ada waktu luang, kamu harus pintar-pintar ngisi pakai kegiatan yang dijamin engga bakal sia-sia. <br> <br>Sering banget ni
Kegiatan kamu yang super sibuk tiap hari emang bikin capek banget. Nah, kalau ada waktu luang, kamu harus pintar-pintar ngisi pakai kegiatan yang dijamin engga bakal sia-sia.

Sering banget nih, kita bikin rencana beberapa kegiatan yang bakal dilakuin di waktu luang, eh tapi gagal. Daripada kegiatan di waktu luang kamu sia-sia, mending lakuin kegiatan yang bermanfaat di waktu luang kamu. Apa aja itu? Yuk kita simak. :D

1. Meditasi

waktu luang
Sumber: Aboutmeditation.com


Sebenarnya engga perlu nyiptain suasana yang nyaman dan tenang buat meditasi setiap hari. Meditasi kecil-kecilan sepanjang hari bisa kamu lakuin hampir di mana-mana, karena kepala kamu tahu apa yang kamu butuhin. Tapi penting banget ya! kengkawan tidak boleh melakukan meditasi pas lagi ngendarain mobil hahaha. :D

Istirahat sejenak bisa jadi waktu yang baik buat ngejaga nafas dan fokus. Rasakan kehangatannya di di dalam tubuh dan coba cari tahu kalau oksigen yang kita hirup dikembaliin lagi setiap sel. Selain itu, meditasi juga bantu otot dan saraf besar bekerja dengan baik.

Kalau kamu mau nyobain beberapa meditasi, bayangin aja kalau kamu lagi jalan di sepanjang Great Ocean Road dan menikmati keindahan penyembuhan dan energi dari laut.

2. Dengerin musik

waktu luang
Sumber: Cosmopolitantoday.com


Musik adalah cara terbaik buat ngabisin waktu dan bikin perasaan jadi senang. Kalau kamu pecinta music, coba dengerin lagu favorit kamu dan musiknya bakal nginspirasi kamu juga motivasi kamu buat lebih produktid dan selalu mikir positif.

Bukan cuma rangkaian suara. setiap lagu pasti ada unsur pengalaman atau informasi. Coba deh dengerin musik yang positif dan bikin semangat. Udah terbukti kalau music klasik yang lembut punya efek nyembuhin ke tubuh dan pikiran manusia.

3. Baca Buku

waktu luang
Sumber: swekiwi.com


Baca buku selalu jadi cara yang paling cerdas buat ngabisian waktu luang. Kepala manusia sendiri udah kaya teater besar, penuh dengan pikiran dan gambar. Dengan bantuan buku, kamu bisa terjun ke dunia yang digambarkan di cerita atau novel.

Kamu bisa ngerasain suasana zaman, perasaan dan emosi dari karakter. Selain itu, membaca juga jadi kegiatan favorit orang yang mentalnya mantap juga cerdas.. Kalau kamu masih mikir kalau baca buku jadi cara kuno buat ngembangan diri, maka kamu salah banget.

Bahkan sekarang anak muda modern lebih memilih membaca buat jadi kegiatan di waktu senggang. Kalau kamu malas bawa buku karena alasan berat atau gede, donlot aja buku gratis di smartphone kamu. :D

4. Olahraga

waktu luang
Sumber: Colorado.gov


Coba deh olahraga tiap kali kamu punya waktu luang walau cuma sebentar. Itu bakalan jadi hadiah terbaik buat tubuh kamu. Iya, kamu sibuk banget, tapi olahraga juga penting loh buat kesehatan. Kamu engga perlu lari ngelilingin taman setiap hari, cukup latihan fisik sederhana. Rutin olahraga juga bikin kamu aktif dan produktif, bahkan bikin suasana hati jadi ceria, loh.

5. Engga Ngapa-Ngapain

waktu luang
Sumber: idealistcareers.org


Yeee, jangan ketawa dulu! Kedengarannya emang aneh, tapi ini sebenarnya motto hidup orang malas. Tapi, setiap orang bebas buat mutusin apa yang harus dilakuin dan ngelola waktu luang mereka.

Banyak dari kita nyoba buat cari kesibukan, tapi malahan sering ngelakuin hal yang sia-sia. Kita sering engga sadar kalau beban kerja yang berlebihan bisa nyuri kebahagiaan dan kesehatan. Tubuh kita sendiri butuh waktu buat ngebalikin energi yang udah dipakai buat aktivitas fisik dan mental. Kita juga jadi engga bisa kerja optimal kalau diforsir terus-terusan.

Biarkan diri kamu nikmatin istirahat total, mau dari fisik dan pikiran. Pernah engga, kamu coba buat engga mikir apa-apa? Kalau kamu benar-benar engga ngasih kerjaan ke otak buat mikir, itu bakalan jadi hal yang nyehatin buat mental, juga fisik kamu.

Jangan keras sama diri sendiri terus-terusan dan kasih kesempatan buat diri sendiri buat ngelupain kegagalan, kekhawatiran, kecemasan dan nikmatin aja apa yang ada sekarang. Kalau pikiran-pikiran yang engga pernah pergi dari kepala kamu, kamu kudu santai dan nikmatin aja.

Cobalah deh buat nerapin 5 kegiatan di atas pas ada waktu luang. Semoga aja ulasan ini bisa bikin hidup kamu lebih baik ya. :D