Gengs, kalo ngomongin soal liburan ke Desa paling indah. Coba deh elu kasih tau gua destinasi liburan mana sih yang paling lo suka? Gunung? Pantai? Atau menikmati suasana kota? Nah, buat lo yang pengen liburan tapi bosen sama tempat yang itu2 aja, gua mau kasih rekomendasi desa paling indah serta yang sejuk, nyaman, dan tentram nih. Dijamin dah bikin mata seger dan akan membuat lo sejenak melupakan kepenatan Ibukota yang memekakkan telinga. Mau tau apa saja? Langsung disimak kuy

1. Reine, Norwegia

desa paling indah

Sumber: luxatic.com

Desa Reine adalah bagian dari Kepulauan Lofoten di Utara Norwegia. Reine menjadi salah satu tempat yang paling indah dan ramah di Utara lingkaran Arktik. Di tempat ini lu akan disuguhkan dengan lingkungan yang menakjubkan, gunung-gunung, dan pondok nelayan kuno.

2. Wengen, Swiss

desa paling indah

Sumber: travelandculture.blogspot.com

Wengen adalah salah satu desa yang paling indah di Eropa. Desa di Swiss bernama Wengen ini menarik ribuan wisatawan setiap tahun, dalam musim panas atau pun musim dingin. Terletak di pegunungan Alpen, tempat ini cocok untuk bermain ski. Hal menarik yang lain dari desa ini bahwa di Wengen benar-benar bebas mobil, tak ada kebisingan dengan suasana yang begitu tenang.

3. Shirakawa-go, Jepang

desa paling indah

Sumber: helloholidays.com.my

Desa Shirakawa-go pada saat musim salju! Keren banget gengsss. Desa ini terletak di Honshu, salah satu Pulau di Jepang. Desa kecil Shirakawa-go membentang di antara pegunungan di mana menjadi daerah yang memiliki salju terberat di dunia. Maka dari itu, penduduk setempat mengembangkan jenis bangunan khusus dengan gaya yang dikenal sebagai gassho-zukuri.  Rumah yang dibangun dengan tebal dan berbentuk segitiga dengan atap jerami. Rumah ini juga dirancang dapat menangkis salju yang berat. Kayak desa game Harvest Moon ya gengs Kudu banget ke sana gengs!

4. Hallstatt, Austria

desa paling indah

Sumber: hallstatt.net

Desa tepi Danau Hallstatt, desa ini terletak di Tenggara Salzburg tepat di jantung Negara Austria. Tidak hanya memukau indah, desa ini memiliki budaya Hallstatt yang sebagian besar terkait dengan Celtic kuno. Saat ini daya tarik dari Hallstatt adalah replika rumah di desa ini seperti rumah bahkan gereja telah dibangun di Cina.

5. Ubud, Indonesia

desa paling indah

Sumber: thousandwonders.net

Indonesia juga punya dong! Ubud terletak di dataran tinggi, Bali, Indonesia. Desa ini dikenal sebagai pusat kerajinan tradisional dan tarian. Sekitar Distrik Ubud dipenuhi dengan hutan hujan dan sawah bertingkat, dihiasi dengan candi hindu dan kuil-kuil. 

Nah, itu dia rekomendasi 5 desa paling indah yang bakalan bikin kepala lo fresh gengs! Lo punya rekomendasi tempat yang gak kalah seru? Tulis di kolom komentar yak.