Hayo yang pada doyan telat makan, atau cewek-cewek yang getol diet tapi caranya nahan laper. Alhasil malah jadi sakit maag gara-gara asam lambungnya tinggi. Mendingan simak bener-bener nih, soalnya ada 5 makanan yang cocok banget buat penderita asam lambung. Cekidot gengs!

1. Brokoli

Sumber: daunbuah.com

Pertama adalah sayuran yang bentuknya lucu, yaitu brokoli. Kenapa brokoli sangan bagus buat penderita asam lambung? Soalnya brokoli memiliki kandungan sulfur yang berguna sebagai antioksidan sekaligus pelindung untuk lapisan kulit lambung. Jadi lambung lo bakalan kuat, cuma ya tetep lah makan yang bener gengs.

2. Kunyit

Sumber: familinia.com

Berikutnya adalah kunyit. Buat yang suka minum jamu pasti tau bet lah sama rempah satu ini. Pamor kunyit sih udah gak diragukan lagi gengs buat kesehatan dan ternyata kunyit ampuh banget buat menjaga naiknya asam lambung loh.  Kalo kata orang jaman dulu sih kalo sakit maag ya obatnya sih kunyit. Hmm, rasanya kayak apaa ya kalo dimakan gitu doang? 

3. Kacang Hijau

Sumber: berrykitchen.com

Kalo yang ini sih rasanya dijamin enak gengs, kadang dibikin bubur kacang hijau, bisa juga es mambo atau lo blender dijadiin jus juga kane banget. Selain kane, kacang hijau juga berguna membentuk lapisan pada dinding lambung dan juga mencegah naiknya asam lambung gengs. Jadi buat yang suka sakit maag, coba deh rutin konsumsi kavang hijau yaa.

4. Jahe

Sumber: bp.blogspot.com

Lah kok jahe?  Ternyata jahe emang ampuh banget buat cegah naiknya asam lambung. Kandungan anti-inflamasi dalam jahe, mampu menjadi obat alami bagi penderita maag. Caranya juga gampang banget gengs, bisa di parut atau potong kecil-kecil terus tinggal direbus dan jadi deh jahe hangat. Cocok sih minum pas malem, lagi dingin terus minum jahe anget. Mantap!

5. Pisang

Sumber: tipssehatmu.com

Terakhir adalah pisang. Bentuknya panjang, lembut dan manis rasanya.  Selain terkenal sebagai buah yang bermanfaat untuk mencegah penyakit stroke, ternyata pisang ampuh buah penderita asam lambung. Nah, pisang bisa jadi alternatif buat penderita asam lambung, karena kandungan pH sekitar 5,6 di dalamnya. 

Hayo, coba deh mulai rutin makan salah satu dari 5 makanan di atas. Gaenak kan kalo asam lambung lo lagi naik, menderita gengs.