Biasanya, kalo lagi diet makanan itu jadi hal pokok yang wajib di jaga. Mau bro atau sist, pasti selektif banget buat milih makanan dietnya. Namun apa jadinya kalo kengkawan sudah niat banget buat diet tapi malah selalu gagal? Mungkin beberapa makan ini jadi penyebabnya.

1. Minyak Ziatun

Gagal Diet

Sumber : halodokter

Biasanya minyak zaitun dipakek buat lo yang lagi diet buat urusan goreng menggoreng kan? Tapi lebih baik minyak ini cukup lo pakek buat dressing salad aja, kalo lo gak paham cara masaknya yg baik dan bener guys. Yang ada malah bikin timbangan lo sedikit naik.

2. Jus

gagal diet

Sumber : menshealth

Biasanya, jus diminum buat menghindar dari nasi. Soalnya jus dianggap bisa ngeganjel perut laper lo. Di dalem jus ada sekitar 150 kalori dan di dalemnya juga ngandung gula yang bisa dibilang sangat lumayan banyak.

3. Madu

gagal diet

Sumber : madumurni.com

Lo pasti mikir lebih baik madu dibanding gula? Duh coba lo pahami lagi cuy. Justru bentuk madu yang cair malah lebih banyak ngandung kalori dibadning gula pasir.

4. Ayam

Sumber : health

Tau kan bagian apa di ayam yang berbahaya? Yup, kulitnya guys. Baiknya ayam lo panggang atau dibakar yang bikin kalorinya berkurang.

5. Smoothies

gagal diet

Sumber : foodism

Di proses pembuatannya, lo juga harus mikirin kandungan seratnya, protein, kombinasi porsi isi antara buah, sayuran, dan juga susu atau yogurt yang digunain. Biar gula didalemnya terkontrol bro. Kebanyak gula juga gak bagus bro/sist.

Kalo lo lagi program diet, sebaiknya cari tau program kayak apa yang pengen lo lakuin. Jangan Cuma kata orang dan kata orang aja. Lebih baik lo cari kebenarannya. Biar diet lo aman. Ya saudara-saudaraku.