Source: https://www.tabloidbintang.com/asia/korea/read/91138/berakhir-flop-yoo-seung-ho-tidak-menyesal-bermain-di-im-not-a-robot

Masyarakat Korea dikenal paling senang menyematkan julukan pada public figure. Dan beberapa diantaranya ada di bawah ini nih:

 

Nation’s Little Sister – IU

Source: https://id.wikipedia.org/wiki/IU_(penyanyi)

Gelar Nation’s Little Sister diberikan pada selebriti perempuan yang punya rentang umur sekitar belasan sampai dua puluh tahun. Bukan Cuma itu, gelar ini jua cuma akan diberikan pada mereka yang dianggap punya citra imut, ceria, polos, dan berbakat.

Karena umur selebriti terus bertambah, setiap tahunnya gelar ini juga berpindah dari satu selebriti ke selebriti lainnya yang dianggap memenuhi syarat. Dari sekian banyak selebriti yang pernah menyandang gelar ini, IU adalah salah satu yang paling berkesan. Hal ini dikarenakan kepribadian IU yang dianggap cocok banget menerima gelar ini.

 

Nation’s Little Brother – Yoo Seung Ho

Source: https://www.youtube.com/watch?v=LMG1mUncSxU

Nation’s Little Brother adalah versi laki-laki dari gelar Nation’s Little Sister. Gelar ini pernah disandang oleh beberapa selebriti, mulai dari Lee Seung Gi sampai Park Bo Gum. Tapi, yang paling banyak menerima dukungan adalah Yoo Seung Ho. Yoo Seung Ho sendiri mendapat gelar ini karena ia memulai debutnya saat masih berumur 7 tahun. Saking banyaknya yang suka gelar ini disandang Yoo Seung Ho, dia mengungkapkan agak susah memerankan drama dan film karena imejnya sebagai adik laki-laki alias little brother yang udah melekat banget. Emang susah kalo punya muka imut ya.

 

Nation’s Uhm Chin Ah - Lee Seung Gi

Source: https://www.soompi.com/article/398805wpp/lee-seung-gi-to-hold-fan-meeting-in-singapore

Para cowok-cowok, pernah gak sih dibanding-bandingin sama anaknya temen mama? Kan pasti ada aja tuh, satu anak yang sering dibanding-bandingin sama kita saking perfeknya dia. Haha. *apa hubumgannya yak?* Uhm Chin Ah ini punya arti “Anak temen mama yang suka dibanding-bandingin dengan kita”. Dan selebriti yang menyandang gelar ini adalah Lee Seung Gi. Ya, gak salah sih kalo doi yang menyandang gelar ini.

 

Nation’s Uhm Chin Ddal – Kim Tae Hee

Source: https://yoontaeyeon.wordpress.com/2012/04/02/photos-kim-tae-hees-rare-pictures-part-23/

Kalo Uhm Chin Ah itu anak cowok temen mama, Uhm Chin Ddal ini anak temen mama yang berjenis kelamin cewek ya.  Yang dianggap memenuhi syarat ini oleh masyarakat Korea adalah Kim Tae Hee. Secaraaaa, gak Cuma cantik, Tae Hee Unnie sangat berbakat, dikenal ramah, dan dia ini salah satu selebriti cerdas yang punya IQ tinggi. Waah, berat juga ya kalo dibandinginnya sama dia. Bisa nangis darah, gue mah apa atuh dibandingin dia.

 

Nation’s MC – Yoo Jae Suk

Source: https://kpopchart.net/2016/10/yoo-jae-suk-pastikan-idol-dapat-sorotan-di-running-man.html

Buat yang suka nontonin Running Man pasti udah pada kenal sama Yoo Jae Suk ini ya? Dia menyandang gelar Mc Nasional Korea berkat perjalanan kariernya sebagai MC yang udah belasan tahun. Bukan Cuma itu ya, dia juga dikenal punya kepribadian yang baik, profesional, dan punya selera humor yang baik. Gimana gak profesional, biarpun dia udah punya ‘nama’ di industry ini, Jae Suk tetap berani total dalam setiap variety show yang dia bawakan. Contohnya, di acara “Running Man” yang nguras tenaga, dia berusaha semaksimal mungkin menampilkan yang terbaik. Di “Happy Together” dia juga sering menggunakan kostum yang aneh, tapi gak malu tuh. Begitu pun di acara “Infinity Challenge”, dia gak pernah setengah-setengah. Bener-bener profesional!

 

Nation’s Fairy – Kim Yuna

Source: https://www.nbcolympics.com/news/yuna-kims-evolving-olympic-role

Kim Yuna ini atlet lho. Biarpun atlet bisa juga lah ya disebut selebriti. Mengingat, doi juga membintangi beberapa iklan dan muncul di banyak acara TV. Kim Yuna menggeluti bidang olah raga ice skating. Saat meluncur di atas es, Kim Yuna keliatan elegan bak peri. Itulah alasan dibalik gelar ini.

Nih gambaran gimana kalo dia lagi ice skatting:

 

Nation’s Husband – Yoo Joon Sang

Source: https://hello-pet.com/profil/Yoo-Jun-Sang

Udah pada pernah nonton drama “My Husband Got a Family” belum? Gelar Nation’s Husband ini asal mulanya dari drama itu lho. Peran yang dimainkan sama Yoo Joon Sang waktu itu bikin banyak wanita pengen punya suami kayak dia.

 

Nation’s First Love – Suzy

Source: https://brilistyle.brilio.net/beauty/dari-natural-hingga-bold-ini-5-makeup-look-terbaik-suzy-miss-a-171220j.html

Buat yang penasaran kenapa Suzy disebut begitu, ini semua gara-gara film “ARCHITECTURE 101” yang tayang tahun 2012 lalu. Suzy berperan sebagai cinta pertama dari karakter utama di film tersebut yang sukses bikin para penonton jatuh cinta juga.

Suzy pun meneruskan tradisi cinta pertama Korea ini setelah sebelumnya gelar tersebut sempat disematkan kepada Son Ye Jin dan Jun Ji Hyun. Son Ye Jin jadi cinta pertama Korea gara-gara film “THE CLASSIC” dan Jun Ji Hyun lewat “MY SASSY GIRL”.

Film Architecture 101: