Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Selain Uang, Inilah 5 Alat Pembayaran Paling Aneh Zaman Sekarang!

Noni Feb 20, 2017 3:57 AM
Hidup di zaman modern kayak sekarang ini rasanya kalo gak punya uang itu gak akan bisa ngapa-ngapain gengs. Karena alat pembayaran berupa kertas dan koin logam ini merupakan dasar kebutuhan yang sanga
Hidup di zaman modern kayak sekarang ini rasanya kalo gak punya uang itu gak akan bisa ngapa-ngapain gengs. Karena alat pembayaran berupa kertas dan koin logam ini merupakan dasar kebutuhan yang sangat penting.

Bahkan sekarang ada mobile perbankan atau kartu debit, mulai dari sandang, papan, pangan semua butuh uang untuk alat pembayarannya.

Tapi tapi ternyata gak cuma uang loh yang digunai sebagai alat pembayaran gengs, ada juga yang pakai benda sebagai sarana transaksi pembayaran yang sah di zaman dulu.

Bahkan di beberapa negara sampai sekarang masih berlaku. Salah satunyadi Indonesia gengs, unik ya! Coba di simak nih

1. Batu

alat pembayaran
Sumber Foto: moveisfeguiredo


Kepulauan yang berada di kawasan Samudera Pasifik, Mikronesia sebenarnya menggunakan Dollar Amerika sebagai mata uang sah di negara ini.

Tapi dalam kehidupan sehari-hari penduduk di Mikronesia masih memakai cara lamanya yaitu batu.

Batu sebagai alat pembayaran masih digunakan penduduk Pulau Yap gengs. Semakin besar batu semakin besar juga nilainya. Unik ya! :D

2. Tutup botol bir


alat pembayaran
Sumber Foto: batam.tribunenews.com


Tutup botol bir ini berharga banget loh di Kamerun. Kalian bisa tukar dengan barang kecil yang harganya murah.

Perusahaan yang memmbuat promosi berhadiah lewat tutup botol ini dan bikin tutup botol ini berharga karena ada hadiahnya juga unik loh, mulai dari gratis bir sampai ke liburan gengs. :D

3. Keju

alat pembayaran
Sumber Foto: italymagazine.com


Negara dengan ciri khas makanan pizza ini ternyata punya keunikan lain lho gengs selain pizzanya yang enak itu.

Alat transaksi dari ratusan tahun lalu untuk jaminan modal yang diberikan ke bank bisa berupa Keju Parmigiano Reggiano.

Itu karena zaman dulu keju itu hal yang penting semacam harta karun karena proses pembuatan keju ini juga memakan biaya yang cukup banyak gengs. :D

4. Kulit kerang

alat pembayaran
Sumber Foto: news.kkp.go.id


Zaman sekarang masih ada loh gengs yang kunain kulit kerang sebagai alat pembayaran persis zaman dulu.

Tepatnya ada di Kepulauan Solomon, sebagian penduduk ini masih mempertahankan kebiasaan itu untuk pembelian kebutuhan seperti makan atau barang-barang tertentu.

Kalau sebagian orang mungkin udah gak peduli tuh sama kulit kerang ya. hihihi

5. Kartu isi ulang pulsa

alat pembayaran
Sumber Foto: rajawalireload.com


Buat yangsuka beli pulsa di Kongo kartunya gak akan dibuang gengs. Alasannya karena jumlah minimnya kartu isi ulang di Kongo gak sesuai dengan kondisi pemilik handphone.

Selain itu juga, banyak tempat perjudian yang ngasih hadiah berupa kartu isi ulang. Kalau udah gini harga uang jadi sebanding sama kartu isi ulang gengs. :D