Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Selain Enak Diminum, Ini 5 Manfaat Alami Jeruk Lemon untuk Wajah!

Adrian Pratama Jul 19, 2019 8:18 AM
Rasanya bakal sehat banget deh tuh muka. Karena ternyata emang lemon itu banyak banget guys manfaatnya untuk wajah kita. Buah berwarna kuning ini mengandung banyak zat-zat dan vitamin yang bakal membuat wajah kita menjadi sehat. Penasaran apa aja? Coba cek dibawah ini yuk!

Kalo kamu suka mesen Lemon tea ketika lagi dateng ke restaurant, pasti kamu merasakan kesegarannya kan guys. Coba deh bayangin kalo kesegerana Lemon itu diresap oleh kulit wajah kamu. Rasanya bakal sehat banget deh tuh muka. Karena ternyata emang lemon itu banyak banget guys manfaatnya untuk wajah kita. Buah berwarna kuning ini mengandung banyak zat-zat dan vitamin yang bakal membuat wajah kita menjadi sehat. Penasaran apa aja? Coba cek dibawah ini yuk!


Mengurangi Minyak Berlebih buah lemon bisa ngurangin minyak berlebih di kaki kamu, eh wajah kamushutterstock.com

Solusi yang satu ini cocok banget nih buat kamu yang memiliki masalah kulit wajah berminyak. Seperti yang telah kita ketahui umumnya, wajah berminyak itu selalu bikin penampilan kita gak oke dalam situasi apapun. Nah dengan Jeruk Lemon yang kandungannya alami ini kamu dapat mengurangi produksi minyak yag berlebih pada wajahmu. Lebih baik dapat mengurangi daripada tidak sama sekali, bukan? 

Menyembuhkan Jerawat

kulit jerawatan? coba pakein lemon deh guysgettyimages.com

Buah lemon telah terbukti dapat mengobati jerawat yang baru muncul ketika momen pre haid datang. Cara mengaplikasikannya pun ada berbagai macam, ada yang langsung dapat di oleskan  pada wajah, ada juga yang dapat langsung di minum dengan air. Kabarnya obat jerawat juga dapat menghilangkan bekas jerawat loh, caranya hanya perlu mengoleskan buah lemon yang telah di potong atau di iris pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Harus di ingat ya, perawatan alami itu tidak ada yang instan jadi harus selalu rutin dalam melakukannya. 

Mengatasi Munculnya Penuaan Dini 

gamau cepet tua? coba pakein lemon ke wajah kamu dehpinterest.com

Kulit yang sedang mengalami proses penuaan dini pasti membutuhkan kandungan Vitamin C yang tinggi. Nah, pada buah Jeruk Lemon itu mengandung Vitamin C yang tinggi dan bersifat Antioksidan. Antioksidan yang ada pada Jeruk Lemon dapat meningkatkan produksi kolagen kulit, dengan begitu Prosen Penuaan Dini dapat segera di atasi sebelum muncul lebih banyak lagi. Selain itu, Jeruk Lemon juga dapat mengatasi munculnya flek-flek hitam pada wajah loh. Jeruk Lemon benar-benar memiliki banyak kegunaan untuk kulit wajah kita, ya! 

Menghilangkan Komedo 

komedo yang ganggu itu bisa ilang dengan khasiat alami buah lemongettyimages.com

Pada manfaat Jeruk Lemon kali ini, kandungannya dapat mengangkan kotoran pada wajah yang selalu menyebabkan munculnya banyak komedo di wajah seseorang. Hanya dengan mengoleskan cairan dari air perasan buah Jeruk Lemon pada wajah dengan cotton bud, kamu dapat menghilangkan komedo-komedo yang mengganggu dari wajahmu secara alami. 

Mencerahkan Kulit Wajah

kulit wajah bersinar karena lemoncosmopolitanindonesia.com

Sebenarnya sudah banyak sekali merk Sheet Mask yang mengandung Jeruk Lemon, tapi mungkin salah satu sheet mask tersebut pasti ada mengandung bahan kimia. Daripada takut ambil resiko, bukankah lebih baik pakai yang alami? Kamu hanya perlu rutin mengonsumsi Jus Jeruk Lemon dan mengoleskannya di wajah mu sebagai masker, dengan begitu kamu akan mendapatkan wajah cerah alami yang kamu idam-idamkan. Selain itu, kamu juga dapat membantu mencerahkan wajahmu secara permanen dengan cara yang sama loh. Hanya saja kamu perlu menambahkan satu sendok madu lalu oleskan pada wajah dan tunggu 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Silakan Di Coba ~