Siapa sih yang punya cita-cita atau punya impian jadi seorang penjahat? Seorang kriminal? Kayaknya cuma 0,00001 persen dari populasi dunia deh, sisanya ya karena kepepet.

Nah ada beberapa penjahat yang dibilang paling sukses dalam karir kriminalnya bahkan masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Hmm, tapi ya tetep ending-nya kalo gak dipenjara ya mati. Siapa aja ya mereka?

1. Meyer Lansky

Sumber: thedailybeast.com

Di urutan ke lima adalah Meyer Lansky. Doi dianggap sebagai sosok penjahat paling berpengaruh dalam dunia kejahatan Amerika. Nama beken-nya doi "Akuntan Penjahat"  yang memiliki bisnis utama yaitu perjudian, dan memiliki pengaruh besar dalam sindikat kejahatan nasional Amerika dan mafia Italia.

Tercatat kekayaan yang dimiliki Meye Lansky sebesar 600 juta USD atau hampir 10 Triliun Rupiah gengs!

2. Al Capone

Sumber: quotesgram.com

Urutan ke empat masih dari Amerika ni gengs. Kalo ini gw yakin lo pada familiar sama namanya deh, AL Capone! Saking terkenalnya ni penjahat, sampe banyak banget film yang sengaja mengangkat kisah hidupnya. Salah satunya yang diperanin sama Robert De Niro yang berjudul The Untouchables.

Al Capone adalah seorang mafia dan gangster yang bergerak dalam bisnis penyelundupan minuman keras dan prostitusi. Harta kekayaan Al Capone tercatat sebanyak  1,3 miliar USD atau setara dengan 17,6 triliun Rupiah gengs.

3. Khun Sa

Sumber: bp.blogspot.com

Peringkat ke tiga adalah penjahat asal Myanmar bernama Khun Sa. Doi adalah seorang pemberontak Myanmar, tapi dia juga terkenal sebagai raja Opium gengs. Pada tahun 1989, Khun Sa diadili di pengadilan New York karena mencoba menyelundupkan 1.000 ton heroin ke Amerika. Bayangin gengs 1.000 ton banyaknya kayak apaan?

Kebayang dong kalo dia mampu nyelundupin berton-ton heroin atau opium berarti kekayaannya sebanyak apa? Tercatat kalo kekayaan yang dimiliki Khun Sa sebanyak 5 miliar USD atau setara dengan 68 triliun Rupiah gengs.

4. Dawood Ibrahim

Sumber: quintype.net

Mukanya sih kayak gak cocok jadi penjahat ya gengs? Tapi doi ada di posisi ke dua neh! Namanya Dawood Ibrahim, seorang bandar narkoba dari India. Gak cuma itu doang gengs, ternyata doi punya kedekatan sama jaringan teroris Al Qaeda dan bahkan diyakinin sebagai otak dari pengebomam di kota Mumbai pada tahun 1993. 

Doi adalah buronan Interpol akibat kejahatan yang dilakukannya dan dia diyakini memiliki kontak dengan Osama Bin Laden juga gengs. Nah, ngomongin soal harta kekayaannya? Menurut majalah Forbes tahun 2015, kekayaan Dawood sebanyak 6,7 miliar USD atau sekitar  91 triliun Rupiah.

5. Pablo Escobar

Sumber: businessinsider.com

Ini dia juaranya, berada di peringkat nomer 1 sebagai perjahat terkaya sepanjang sejarah. Pablo Escobar memiliki kekayaan sebanyak 25 miliar USD atau kalo di Rupiahin ya sekitar 340 triliun dah. Harta sebanyak itu dia dapat dari penjualan kokain dan penyelundupan berton-ton kokain ke Amerika. Julukan yang disandang adalah Drug Lord gengs, ngeri abis!

Dari muda emang dia berambisi jadi miliarder, tapi caranya gak pernah halal. Sampe akhirnya dia dapet julukan Narco-Terrorist akibat serangkaian pengeboman yang dilakukannya terhadap pemerintahan Kolombia, untuk membunuh sang Presiden. Escobar ditembak mati tepat di kepalanya ketika sedang bersembunyi di sebuah hotel.