Dunia Entertaiment menuntut pelakunya buat selalu tampak fit dan menarik. Penampilan adalah hal utama! Terutama karena semakin hari, semakin banyak selebriti baru bermunculan. Sedangkan umur mereka semakin bertambah juga. Tapi hebatnya, banyak selebriti Indonesia yang secara angka, umur mereka udah gak muda, tapi kalo dilihat secara fisik, mereka gak kalah menarik sama artis muda lainnya. Siapa aja mereka dan apa resep rahasia awet muda mereka? Yuk cari tau.

1. Wulan Guritno

Source: https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00210736.html

Olahraga rutin sejak muda ternyata jadi kunci buat jaga kecantikan dan kebugaran tubuhnya sampai saat ini. Selain olahraga, wulan juga kasih tips lainnya. "Ya lakuin olahraga apa aja yang kita suka. Pokoknya olahraga intinya, jaga makan, pikiran, sama hati." Menariknya lagi, hidup sehat yang dijalaninya ternyata menurun dari keluarganya. Terbukti dari keluarganya yang rata-rata meninggalnya di usia 100 tahun lebih! Tuh, pola hidup kita nanti bakal ditiru anak cucu kita meeen!


2. Desy Ratnasari

Source: https://celebrity.okezone.com/read/2017/10/09/33/1792186/desy-ratnasari-dunia-entertainment-tetap-akan-mewarnai-kehidupan-saya

Sadar dengan usianya yang udah gak muda lagi, wanita asal Sukabumi itu pun mengakui kalo pola hidup sehat yang ia terapkan juga jadi salah satu hal yang penting dalam menjaga penampilan.

"Saya menghindari panas (matahari) yang tidak perlu, istirahat yang cukup, makan yang cukup," ujar Desy Ratnasari. Wah, sesimple itu? Ini mah cantik dari sononya kali yak.


3. Olla Ramlan

Source: http://bangka.tribunnews.com/2018/08/28/cantik-dan-seksi-tapi-siapa-sangka-olla-ramlan-ternyata-alami-penyakit-ini

Salah satu terapi standar yang rutin dilakoni Olla buat menjaga penampilannya adalah membersihkan muka. Selain cuci muka, Olla juga gak lupa buat mengoleskan krim pelembab setiap siang dan malam hari.

Sedangkan buat jaga bentuk tubuh indahnya yang proporsional, istri pengusaha Muhammad Aufar Hutapea ini biasa berolahraga yoga, renang, pilates dan zuma. Kalo lagi gak bisa olahraga, Olla ganti aktivitas tubuh lain kayak membersihkan rumah. Nih, calon buibuk, dengerin!


4. Moudy Wilhelmina

Source: https://www.bintang.com/celeb/read/3101733/film-90-an-moudy-wilhelmina-pemeran-mama-jahat-di-bidadari

Moudy Wilhelmina juga jadi salah satu seleb Indonesia yang keliatan awet muda di usianya yang ke-44 tahun. Selain menjadi vegetarian selama 30 tahun lebih, Moudy juga rutin berolahraga selama 30 menit dengan naik turun tangga setiap hari. Selain itu, dia juga menyempatkan untuk pergi ke tempat fitness sebanyak empat kali dalam seminggu.


5. Yuni Shara

Source: https://indowarta.com/hiburan/62812/yuni-shara-pamer-foto-makan-di-warung-kaki-lima-netizen-dibuat-takjub/

Berbeda dengan sang adik, Krisdayanti yang memiliki jadwal rutin melakukan perawatan di Jerman. Yuni Shara justru memiliki cara yang lebih sederhana untuk mempertahankan kecantikan dan tubuhnya yang bugar, yaitu lidah buaya. Memakai masker dari lidah buaya disebut Yuni dapat menghilangkan kerutan dan flek pada wajah.


6. Ira Wibowo

Source: http://haho.co.id/talent/ira_wibowo

Memasuki usia 48 tahun, Ira Wibowo emang masih keliatan cantik dan bugar. Tapi ternyata ada perawatan khusus yang dilakukan kakak Arie Wibowo ini. perawatannya gak mahal kok, cukup selalu berpikiran positif agar terhindar dari stres dan berolahraga kayak treadmill setiap hari. Selain itu, bersihin wajah dan menggunakan pelembap juga jadi cara jitu bagi Ira Wibowo.


7. Sophia Latjuba

Source: http://infoheboh.com/foto-foto-tante-sophia-latjuba-pamer-paha-mulus/

Memasuki usia 47 tahun banyak yang justru semakin mengagumi kecantikan dari seorang Sophia Latjuba. Mantan kekasih Ariel Noah ini ternyata rutin melakukan yoga setiap hari, asupan makanan yang sehat seperti mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.


8. Nadya Hutagalung

Source: https://www.dulux.com.sg/files/ambiance-nadya-hutagalung-s-collectionjpg

Selain rutin melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan, Nadya juga rutin mengonsumsi jus dari sayuran dan buah-buahan organik. Selain itu, ibu satu anak ini juga rutin melakukan olahraga buat menjaga kesehatan tubuhnya.


9. Dewi Lestari

Source: https://kumparan.com/@kumparannews/dee-lestari-akan-hadiri-dialog-perpajakan-dengan-sri-mulyani-besok

Memasuki usia 42 tahun, Dewi Lestari masih keliatan awet muda dan fit ya. Rahasianya, seleb yang juga berprofesi sebagai penulis buku ini rutin membersihkan wajahnya sebelum tidur, asupan makanan yang bergizi, rutin minum air putih dan berolahraga. Selain itu, ia juga mengaku bahwa memelihara selera humor juga dapat membuatnya awet muda.