Punya Nama Aneh, Inilah Daftar Makanan Yang Rasanya Gak Seburuk Namanya!

Gak bisa dipungkiri kalau kuliner udah jadi bagian hidup yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan kita sehari-hari. Kuliner merupakan sebuah gaya hidup yang gak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Karena setiap orang pastinya memerlukan makanan. Mulai dari makanan yang sederhana hingga makanan yang berkelas tinggi dan mewah. Yang pasti semua itu, membutuhkan pengolahan yang serba enak.

 

Indonesia memang kaya akan segalanya mulai dari kekayaan alam yang berlimpah, keramahtamahan masyarakatnya, keragaman budayanya, hingga urusan kuliner pun juara karena dikenal kelezatannya. Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas kulinernya masing-masing. Jika dihitung satu persatu, tentu gak bakal terhitung jumlahnya karena saking banyaknya. Dari sekian banyak ragam kuliner tersebut tentu nama-nama kuliner juga beragam dan pasti ada yang terkesan unik dan nyeleneh. Bahkan diantaranya menjadi hidangan acara penting lho! Yaitu pernikahan anak dari presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Penasaran kuliner apa saja dengan nama nyeleneh tersebut? Nah, berikut ini daftar kuliner Indonesia dengan nama nyeleneh yang patut lo harus coba!

 

1. Kue Tete

Kue khas Betawi satu ini dinamakan kue tete, lantaran bentuknya yang mirip seperti payudara

Kue dengan yang terkesan porno satu ini merupakan makanan khas Betawi, namun bisa kita jumpai di berbagai daerah di Indonesia. Biasanya kue tete ini berwarna hijau dengan sisi pinggirnya yang berwarna cokelat dengan tekstur renyah dan bagian tengahnya berbentuk bulat yang sepintas memang mirip dengan payudara. Apalagi bagian tengahnya tersebut kalau digigir empuk banget loh!

 

2. Sate Kere

Sate kere merupakan makanan favorit saat pernikahan anak dari presiden Jokowi.

Makanan khas Solo, Jawa tengah ini merupakan makanan favorit saat pernikahan anak dari presiden Jokowi lho Kahiyang Ayu. Sate Kere sendiri adalah kata yang diambil dari bahasa Jawa yang artinya “miskin”. Sate kere ini merupakan kuliner khas Solo yang berbahan dasar tempe gembus. Walaupun hanya berbahan dasar tempe gembus, sate kere ini tetap memiliki cita rasa yang lezat apalagi jika dihidangkan dengan lontong, tentu bisa bikin kamu kekenyangan menyantapnya.

 

3. Nasi Kentut

Jangan terpengaruh dengan namanya, makanan satu ini justru memiliki cita rasa yang lezatnya luar biasa.

“Hah? Nasi kok bisa kentut?” mungkin itu yang terbesit di pikiran kalian ketika mendengar Namanya. Ya jelas enggak bisa lah, tapi tenang saja kok itu cuma namanya aja yang aneh. Makanan ini merupakan makanan tradisional dari Medan, Sumatera Utara. Gak diketahui secara pasti dari mana asal nama makanan ini. Namun jika diperhatikan dengan baik-baik, ternyata penampakan dari nasi kentut ini cukup menggiurkan loh gak seperti namanya.

Baca Juga: Jangan Lupa Coba Makanan Ini Kalo Mampir ke Aceh!

 

4. Nasi Kucing

Disebut nasi kucing, karena makanan satu ini memiliki porsi yang kecil seperti makanan yang diberikan untuk kucing.

Nasi kucing cukup populer di Jawa Tengah dan sangat pas jika dihidangkan pada malam hari sembari menikmati suasana kota. Nasi ini dinamakan nasi kucing karena ukurannya yang kecil-kecil tiap seporsinya, mirip seperti makanan untuk kucing. Porsi nasi kucing ini sangatlah sedikit dan biasanya ditambahkan sambal, ikan, dan tempe lalu dibungkus dengan daun pisang.

 

5. Tai Kucing

Bentuk makanan yang seperti kotoran kucing inilah yang membuatnya disebut Tai Kucing, padahal rasanya gak seburuk namanya loh.

Makanan satu ini dinamakan “tai kucing” mungkin karena bentuk camilan ini sepintas memang sangat mirip dengan kotoran kucing. Namun walaupun nama dari camilan ini terkesan jorok dan ditambah lagi bentuknya yang mirip dengan kotoran kucing, namun jangan salah, Guys! Camilan khas Jawa Timur ini memiliki cita rasa yang harum manis. Dan mungkin setelah kalian mencicipinya, bisa membuat kalian gak mau berhenti untuk memakannya.

 

6. Kerupuk Melarat

Karena tidak dimasak menggunakan minyak, namun menggunakan pasir, makanan ini disebut dengan nama kerupuk melarat.

Makanan khas Cirebon ini biasa disajikan dengan sambal asam. Kerupuk ini disebut melarat karena tidak digoreng dengan minyak, tetapi dimasak dengan menggunakan pasir yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Kerupuk ini tersedia dalam beraneka ragam warna yang menarik, yaitu hijau, putih, kuning, dan merah muda.

Baca Juga: Cari Tahu Kepribadian Gebetan Lo Dari Pilihan Kopi Mereka!

 

7. Kue Dollar

Kue ini dinamakan kue dollar bukan karena harganya yang mahalnya selangit lho ya Guys, tapi karena bentuknya yang bulat pipih kayak uang koin jaman dulu gitu. Makanya disebutnya kue dollar biar orang gampang ingetnya. Dulu hanya ada rasa gula palem, tetapi sekarang seiring berkembangnya zaman kue ini udah memiliki berbagai varian rasa. Seperti rasa jahe, wijen, bahkan keju.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...