Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Punya Banyak Botol Bekas Di Rumah? Jangan Dibuang, Sulap Aja Jadi Barang-Barang Kece Kayak Gini!

Yasmin Shafiyyah Oct 10, 2017 4:17 AM
Kalau kengkawan punya banyak botol bekas di rumah, mending jangan dibuang, tapi olah dan sulap botol bekas jadi barang-barang bermanfaat dan kece maksimal!

Holla gengs! Kengkawan suka beli minuman di jalan dan akhirnya botol plastik minuman menumpuk di rumah? Atau, justru dibuang? Mulai sekarang, daripada dibuang dan menumpuk kumuh, mending diolah aja jadi barang-barang unik, dan berguna. Nggak cuma itu, botol bekas ini bisa kengkawan sulap jadi barang yang super keren.

Nah, penasaran nggak kira-kira botol bekas bisa kengkawan sulap jadi apa aja? Daripada kepo to the max, mending langsung aja simak ulasannya berikut ini! Boleh langsung dicoba-coba nih di rumah. Cekidot!

1. Wadah pensil, crayon, dll

Sumber: desainnic.com

Berbahan dasar botol bekas, kengkawan bisa mengubah barang bekas jadi wadah tempat pensil, crayon, penghapus, jepitan, kuncir rambut, atau barang pernak-pernik lainnya. Cocok banget buat kengkawan yang sudah punya anak atau ponakan. Wadah ini cukup dibuat dari bagian bawah botol plastik bekas, terus dihias deh sesuai keinginan.

2.  Bisa dijadikan wadah atau pajangan

Sumber: tandapagar.com

Masih dengan menggunakan bagian bawah botol bekas, kengkawan bisa menyulap barang bekas ini jadi berguna dengan desain super kece kayak wadah di atas. Untuk mempercantik, botol ini bisa diberi warna dengan cat dan digambar secantik mungkin. Selain buat wadah, dibuat pajangan juga oke banget ya!

3. Lampu hias

Sumber: lahiya.com

Mau mempercantik desain interior rumah nggak harus mahal gengs. Cuma perlu kreativitas! Kengkawan bisa memanfaatkan botol plastik bekas untuk membuat lampu hias ini! Selain jadi barang berguna, botol ini mampu membuat lampu lebih terkesan berkelas. Iya kan?

4. Kanopi

Sumber: tandapagar.com

Ternyata oh ternyata, botol bekas ini bisa menjadi sesuatu yang sangat berguna loh gengs! Dengan memanfaatkan botol bekas dengan jumlah yang banyak, kengkawan bisa membuat kanopi! Waduh, mantap bener ya!

5. Wadah aksesori

Sumber: tandapagar.com

Wadah aksesori ini pas banget buat cewek-cewek yang bingung menyimpan pernak-pernik dan asesoru mereka. Dengan menggunakan botol bekas, semua aksesori seperti kalung, cincin, anting, bros, dan lain-lain bisa tersusun dan terpajang cantik di wadah ini. Mau coba buat girls?

6. Rak buku

Sumber: lahiya.com

Buat kengkawan yang punya koleksi buku cukup banyak, boleh nih dicoba mengolah barang bekas jadi lebih berguna. Kali ini bisa menyulap jerigen menjadi rak buku! Tinggal dipercantik dengan cat atau gambar-gambar desain kengkawan sendiri!

7. Karya seni yang mengagumkan

Sumber: lahiya.com

Pernah kepikiran nggak sih gengs kalau tutup botol yang biasanya langsung dibuang bisa jadi karya seni yang mengagumkan kayak begini? Yang buat begini pasti punya jiwa seni dan kreativitas yang tinggi nih. Salut!

8. Wadah tanaman

Sumber: artikelbunda.com

Punya lahan sempit tapi kepengen menanam tanaman dan membangun taman? Jangan khawatir! Kengkawan bisa memanfaatkan botol-botol bekas untuk dijadikan wadah tananaman pengganti pot! Selain berguna, taman ini bisa terlihat cantik dan unik karena tergantung di dinding. Kuy dicoba!

Naah, itu dia beberapa contoh olahan botol plastik bekas jadi barang-barang berguna yang cantik. Jadi, mulai sekarang kengkawan bisa tuh kumpulin botol-botol bekas dan bereksperiman. Selain bisa mengurangi sampah plastik yang susah terurai, siapa tahu karya kengkawan bisa jadi uang. Hmmm, boleh tuh dicoba!