Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Punya Asam Lambung? Ini Cara Menjaganya Biar Gak Kambuh!

Adrian Pratama Jan 29, 2019 6:00 AM
Penyakit asam lambung itu adalah penyakit yang kalo dibilang sakit tapi ga berdarah. Untuk kamu yang punya penyakit itu pasti rasanya tuh kayak keganggu banget deh kalo beraktifitas.

Penyakit asam lambung itu adalah penyakit yang kalo dibilang sakit tapi gak berdarah. Untuk kamu yang punya penyakit itu pasti rasanya tuh kayak keganggu banget deh kalo beraktifitas. Nah makanya nih, gamau kan asam lambung kamu kambuh?

Cobain nih beberapa cara untuk ngejaga asam lambung kamu biar gak naik sehingga aktivitas harianmu gak keganggu!

 

1. Rajin Konsumsi Sayuran Hijau

Source: www.alodokter.com

Sayuran hijau adalah salah satu obat terbaik untuk meringankan rasa sakit yang diakibatkan oleh kelebihan asam di perut, serta juga dapat menyembuhkan semua rasa sakit dan iritasi di perut.

 

2. Mengonsumsi Susu Almond

Source: www.indiamart.com

Untuk meminimalisir terjadinya sakit perut yang diakibatkan oleh asam lambung kalian bisa mencoba untuk mengkonsumsi susu almond di pagi hari. Karena susu almond dapat bertindak sebagai alkaliser dan menetralkan asam lambungmu.

Baca Juga: Catat, Inilah Tanda Kalau Kamu Kurang Makan Sayuran!

 

3. Mengonsumsi Oatmeal

Source: www.cookinglight.com

Makanan jenis ini juga dapat menekan pembentukan asam yang berlebihan di lambung, sehingga dapat meminimalisir terjadinya sakit maag ataupun sakit perut yang diakibatkan oleh asam lambung berlebihan.

 

4. Mengonsumsi Pisang

Source: walmart.ca

Selain baik untuk sumber energi bagi tubuh dan baik untuk pencernaan, pisang juga dapat menyembuhkan rasa sakit yang diakibatkan oleh asam lambung yang berlebih, seperti sakit maag.

Baca Juga: Gak Suka Susu, Makan Makanan Ini Untuk Memenuhi Asupan Kalsium Kamu!

 

5. Hindari Stress Berlebihan

Source: heart.org

Banyak penderita asam lambung yang menjadi mudah cemas setelah terkena asam lambung dan mudah panik, padahal cemas dapat merangsang asam lambung naik. Jadi sebaiknya hindari cemas dan rasa was-was yang berlebih. Ketika terkena masalah yang cukup beratpun jangan sampai membuat mu terpuruk dengan stress yang berlebih karena akibatnya sangat patal terutama bagi penderita penyakit seperti asam lambung ini.

 

6. Makan Teratur

Source: www.HelloSehat.com

Makanlah dalam porsi kecil tiap 2-3 jam sekali dan hindari pantangannya. Jangan makan berlebihan karena perut akan terasa kekenyangan dan membuat perut terasa tidak nyaman. Minimal 2 jam sebelum tidur malam Anda sudah harus selesai makan, jangan biasakan makan langsung tidur. Jangankan tidur, berbaring pun sebenarnya gak boleh.

Baca Juga: Kamu Sering Makan Gak Teratur? Ini Dia Dampak Buruknya!

 

7. Mengonsumsi Lidah Buaya

Source: dream.co.id

Dengan kandungan di dalamnya yang dapat berfungsi sebagai penyembuh alami, lidah buaya dipercaya dapat mengobati penyakit asam lambung. Selain dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman, lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai cairan penggumpal dan pengental. Mungkin itulah sedikit ulasan dari mimin mengenai tip menjaga kesehatan bagi penderita asam lambung. Semoga bermanfaat ya, Guys!

Baca Juga: Penyuka Mie Instan Wajib Baca! Inilah Mitos dan Fakta Tentang Mie Instan