Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Puasa Telah Tiba, Waktunya Berburu Takjil Nih Guys! Intip Yuk Menu Takjil Dari Berbagai Negara Yang Ngeliatnya Bikin Ngiler

Meilita Adhiyanti Jun 2, 2017 7:00 AM
Takjil dari berbagai negara ini juga ngga kalah lezat lho guys, simak yuk.

Ngga kerasa banget ya guys, bulan ini udah masuk ke bulan suci ramadhan, dimana umat muslim wajib menjalankan ibadah puasa 1 bulan full. Untuk memeriahkan bulan ramadhan, biasanya udah banyak bermunculan nih di televisi iklan-iklan sirup dan sajian kue untuk buka pusa. Nah, kalo di Indonesia, tradisi menjual makanan pembuka puasa atau takjil pasti selalu laris guys di sore hari. Ternyata, bukan cuma Indonesia aja nih yang punya takjil. Di berbagai negara lainnya juga ada takjil lho. Kaya apa sih takjilnya? Intip disini yuk guys.

1. Maritozzi, Italia

https://id.pinterest.com/

Meskipun bukan negara yang mayoritas penduduknya muslim, tapi Italia juga punya takjil guys. Makanan yang terkenal sebagai takjil disana ialah Maritozzi. Terlihat dari bentuknya, makanan ini adalah roti yang berbentuk oval yang terbuat dari kismis dan manisan kulit jeruk. Diatasnya ada polesan krim juga guys. Cocok nih makannya sambil ngopi. 

2. Gullac, Turki

http://www.aktual.com

Kalo negara yang satu ini justru populasi umat muslimnya hampir mencapai 98% guys. So, udah pasti di negara ini juga punya takjil yang ngga kalah lezat. Takjil yang cukup terkenal di Turki ialah Gullac. Sebuah dessert yang disajikan keadaan dingin yang dibentuk lembaran tipis. Teksturnya mirip dengan puding guys. Gullac ini terbuat dari tepung maizena, tepung terigu, air sari mawar. 

3. Harira, Maroko

https://tastespace.wordpress.com/

Kalo di Indonesia sih rasanya jarang ya buka puasa pakai sup. Tapi, di Maroko, sup ini sering banget dijadikan makanan untuk buka puasa. Harira merupakan sup yang terbuat dari rebusan daging domba dicampur chickpea, tomat, dan bumbu rempah-rempah yang khas. Keliatannya sih enak ya guys. 

4. Samosa, Pakistan

https://mariumr31.wordpress.com

Jenis takjil yang berasal dari Pakistan ini juga ngga kalah lezat lho guys. Samosa merupakan takjil yang identik dengan olahan daging kambing dan beserta bumbu karinya yang lezat. Nah, boleh coba di rumah nih guys, sepertinya cara bikinnya gampang. 

5. Ful Medames, Mesir

http://kulinertradsional.blogspot.co.id

Kalo bukan bulan suci ramadhan, ful medames adalah menu sarapan di Mesir. Tapi, kalo bulan ramadhan sudah tiba, ful medames justru lebih populer buat menu buka puasa. Makanan ini dibuat dengan bahan utama kacang fava yang dimasak dalam waktu lama sampai lumat. Biasanya, ful medames yang dijual oleh pedagang kaki lima mengandung gizi lengkap guys, ada roti, acar sayuran, dan rempah daun segar. 

Gimana guys? Udah bikin ngiler belum? Eits, tahan lho sampe waktunya buka puasa. Kalo kalian sendiri menu buka puasa yang wajib ada di rumah tuh apa sih? Share disini yuk.