Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Problematika yang Dialami Cewek Berambut Panjang

Nurus Sobah Jan 29, 2019 3:00 AM
masalah yang dihadapi cewek berambut panjang.

Rambut adalah mahkota wanita. Bagi pemilik rambut yang panjangnya melewati bahu, kemungkinan besar setiap harinya kamu berurusan dengan masalah-masalah, mulai dari saat makan sampai saat menggunakan makeup.

Cewek berambut panjang pasti kesehariannya mengalami masalah-masalah ini:

 

1. Rambut Rontok

Source: hairbuddha.net

Rambut-rambut ini rontok kapanpun dimanapun.

Rambut panjang lebih mudah rontok dibanding dengan rambut pendek. Rambut-rambut ini rontok kapanpun dimanapun, gak kenal tempat. Karenanya, di setiap sudut rumah gak luput dari keberadaannya, mulai dari meja rias, lantai kamar, tempat tidur, karpet, dan yang paling sering dan banyak adalah di kamar mandi. Cewek berambut panjang harus rajin-rajin membersihkan helaian rambut dimana-mana dan anehnya, seberapa telitipun kamu menyapu dan membersihkan rambut-rambut yang berserakan, tetep aja ada yang kelewat. Kok bisaaa??!

Alhasil lantai rumah kamu gak pernah benar-benar terbebas dari rambut. yang paling menjengkelkan adalah saat rambut kamu rontok dalam makanan yang kamu masak tanpa kamu sadari. Tau-tau, saat kamu makan ada helaian rambut dalam mulut kamu yang ikut terkunyah. Eeuuw!

 

2. Saluran Air Kamar Mandi Sering Tersumbat

Source: thyroidadvisor.com

Rambut-rambut ini menyumbat saluran pembuangan di kamar mandi atau wastafel.

Seperti yang kita bahas sebelumnya, biasanya rambut paling banyak rontok di kamar mandi. Seringnya, rambut-rambut ini menyumbat saluran pembuangan di kamar mandi atau wastafel. Mau ditarik gitu aja, ngeri kotor. Udah pasti rambutnya gak cuma menyumbat aliran air tapi juga kotoran-kotoran lain. Bisa bayangin kan betapa ngerinya kalo harus narik dengan tangan kosong?

Baca Juga: Rambut Sering Ketombean? Kenali Penyebabnya, Supaya Tahu Cara Ngusirnya!

 

3. Susah Makan Es Krim dan Makanan Berkuah dengan Rambut Digerai

Source: www.videoblocks.com

Rambut kamu bisa berantakan karena terkena es krim.

Kalo kamu kebetulan makan makanan lengket seperti es krim, gak tau gimana ceritanya, rambut kamu sering mendarat di atasnya. Alhasil, rambut kamu berantakan karena es krim. Sayangnya, membersihkan noda es krim gak bisa cuma dengan tisu atau sapu tangan karena akan berakhir kering, lengket, dan mengeras. Mau gak mau harus dicuci, dan itu bahkan lebih repot lagi.

 

4. Ikatan Rambut Selalu Putus dan Hilang

Source: amazon.com

Sebaik apapun usaha kamu untuk menyimpannya, tetep aja hilang.

Ini jadi misteri bagi hampir semua cewek berambut panjang: sebanyak apapun kita membeli ikatan rambut, gak tau kenapa selalu aja abis gak bersisa karena hilang. Sebaik apapun usaha kamu untuk menyimpannya, tetep aja hilang. Ikatan rambut juga gak bisa menahan beban rambut yang terlalu panjang atau tebal dan akhirnya melar dan gak nyaman digunakan karena gak menopang rambut dengan baik. Lebih buruk lagi, biasanya kalo dipaksakan malah putus.

Baca Juga: Hijabers, Yuk Ikuti 5 Tips Ini Agar Rambutmu Tetap Sehat

 

5. Dilema Saat Mengikat Rambut

Source: indiatvnews.com

Kamu gak tahu harus berapa kali mengikatnya.

Gak ada rumus yang pasti dalam hal ikat-mengikat rambut. Kamu gak tahu ikatan rambut seperti apa yang harus kamu beli. Kamu gak tahu harus berapa kali mengikatnya. Itulah masalahnya, biasanya, saat diikat dua kali, ikatannya terlalu longgar, sedangkan kalo diikat tiga kali terlalu ketat. Kamu harus memutuskan, membiarkan rambut kamu terkulai kemana-mana dengan diikat dua kali atau tetap rapi tapi sakit kepala dengan diikat tiga kali. Mungkin kedengerannya sepele, tapi saat situasi tertentu, masalah ini bener-bener bikin repot!

 

6. Menggunakan Lip Gloss Adalah Tantangan

Source: www.ftoxins.com

Rambut secara acak bisa menempel di bibir kamu.

Menggunakan lip gloss dan bahkan lipstik adalah sebuah tantangan, karena rambut secara acak bisa menempel di bibir kamu. Pada hari yang berangin, rambut kamu akan berulang kali menempel di bibir dan lipgloss yang lengket.

Baca Juga: Segera Potong Rambutmu Kalau 7 Tanda Bahaya Ini Kamu Temukan!