Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Perokok Masuk! Ini 4 Cara Konyol Buat Berhenti Merokok Paling Efektif!

Ryandi Rachman Feb 25, 2019 9:45 AM
Cara paling konyol buat berhenti merokok

Entah sejak kapan, merokok menjadi bagian dari gaya hidup manusia, yang jelas kebiasan buruk ini tetaplah ada hingga sekarang. Ada banyak efek negatif yang disebabkan oleh rokok. Gak perlu disebutin kan ya? Kalian para perokok juga udah sering melihat peringatan yang tertera di bungkus rokok.

Susah ya berhenti merokok? IYA! Sangat susah. Alasannya karena dalam setiap batang rokok terdapat zat Nikotin yang memberikan efek untuk meningkatkan Dopamin di sel-sel otak kita. Nah efek samping yang dihasilkan oleh nikotin ini membuat rasa ketagihan dan ketergantungan. Makanya sulit buat berhenti.

Tapi inget guys, di dunia ini gak ada yang mustahil. Ada saja cara-cara konyol yang dilakukan oleh para perokok demi bisa berhenti merokok seperti yang akan kita bahas di bawah ini.


1. Mengubur Rokok


Source: Classroomclipart.com

 

Cara ini terbilang cukup konyol, ngapain juga rokok dikubur, emangnya mayat? Bukan seperti itu maksudnya. Jadi, saat kamu membeli sebungkus rokok, kamu cukup menggali lubang kecil di halaman rumah kamu, kemudian kubur rokok tersebut! Jadi setiap kali kamu ingin merokok, kamu harus menggali kuburan rokok itu terlebih dahulu. Lama kelamaan kamu pasti semakin malas untuk menggalinya bukan? Jadi lebih baik ditahan saja rasa ingin merokoknya. Cara ini pernah dipraktekan oleh seorang bule berkebangsaan amerika yang tak ingin disebutkan namanya, dia bilang: “Cara ini berhasil membuatku berhenti merokok, karena aku terlalu malas untuk menggali” Suprisingly it’s work! :D


2. Menaruh Rokok di Atas AC.

Source: Bukalapak

 

Cara konyol yang kedua adalah dengan menaruh rokok di bagian atas AC. Cara ini pernah dipraktekan oleh saya sendiri sebagai penulis. Dan cara ini ternyata efektif sekali buat saya! Biasanya, AC itu nempel di bagian atas sebuah ruangan bukan? Dan sangat sulit untuk menggapainya. Gunakan sebuah tangga untuk menaruh rokokmu di bagian atas AC, kemudian tinggalkan saja. Jadi setiap kali kamu ingin merokok, kamu harus repot-repot mengambil tangga, kemudian memanjat dan merogoh-rogoh bagian atas AC. Rasain, mau ngerokok aja jadi ribet kan? Udah berhenti aja!

Baca Juga: Sering Lupa Membersihkan Bekas Kencing di Kamar Mandi? Hati-Hati, Bisa Bahaya Lho


3. Beli Satu Bungkus Rokok, Lalu Patahkan Semuanya Sekaligus!


Source: Serambimanfaat

 

Belilah sebungkus rokok, kemudian patahkan semua rokok itu! Kalau bisa kamu rekam sekalian, upload di IG Story atau social media kamu lainnya. Berkomitmenlah jika kamu benar-benar ingin berhenti total. Cara ini terbilang cukup konyol, bagaimana tidak, saat kamu sangat ingin merokok nantinya, kamu akan dihantui rasa penyesalan sambil ngedumel: “Anjir goblok banget gue, kenapa gue patahin semuanyaaaa” Akhirnya, kamu pun frustasi dan kesal sendiri dengan keadaan kamu. Saat penyesalan itu terjadi, disarankan untuk tidak membeli rokok lagi. Kalau beli lagi, patahkan lagi saja, seperti kepingan hatimu yang dipatahkan olehnya berulang kali.

Baca Juga: Suka Makan Pedas? Yuk Intip Manfaat di Baliknya!


4. Buang Segala Jenis Pemantik Api/Korek


Source: professorku

1

Ini cara konyol yang paling gampang lho Guys, bener deh, percuma kalau kalian punya rokok tapi nggak punya korek, sesimpel itu! Buang segala jenis pemantik api yang ada di rumah kamu. Sekalian buang kompor di dapur juga! Paling nama kamu hilang dari KK karena diamuk ibumu.

Baca Juga: Benarkah Gak Pakai Celana Dalam Banyak Manfaatnya? Ini Penjelasannya!

Rokok tanpa korek itu tidaklah berbahaya guys, tapi kalau kalian horny tetap pengen ngerokok, ya taruh aja rokok itu di hidung kamu, cium-cium aromanya. Masalah selesai bukan?

Nah itu dia 4 cara paling konyol buat berhenti merokok, tertarik untuk mencoba?