Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Permainan Tradisional Korea Selatan Yang Seru Banget, Pada Main Petak Umpet Gak Yha?

Dhita Pedhe Mar 14, 2017 1:00 PM
Hai kengkawan! Bicara soal permainan tradisional Korea Selatan sama aja kayak kita ngomongin budaya mereka. Setiap Negara pasti punya dong permainan<strong><a href="http://dagelan.co/5-minuman-tradisi
Hai kengkawan! Bicara soal permainan tradisional Korea Selatan sama aja kayak kita ngomongin budaya mereka. Setiap Negara pasti punya dong permainan tradisional ala negaranya. Kalo di Indonesia punya permainan petak umpet, gobag sodor atau ular tangga kalo di Korea Selatan ada gak ya?

Nah, ternyata Korea Selatan juga punya permainan tradisonal yang sering dimainkan oleh anak kecil disana. Mau tau apa aja permainan tersebut? Kuy langsung kita cek.

1. Jegichagi

permainan tradisional korea
sumber: wiki.smu.edu.sg


Permainan tradisonal Korea Selatan yang pertama adalah Jagichagi. Permainan ini menggunakan kaki. Biasa dimainkan pada musim dingin ketikak seollal. Cara mainnya pemain menendang jegi ke udara dan terus menendang untuk mencegah jegi jatuh ke tanah. Pemain yang paling banyak menendang jegi tanpa jatuh akan menjadi pemenangnya. Seru yah

2. Ddakji


sumber: allkpop


Ddakji adalah permainan tradisional Korea Selatan dengan menggunakan kertas yang dilipat sedemikian rupa menjadi sebuah kartu atau lempengan. Permainan ini dapat dimainkan oleh 2 orang atau lebih. Cara memenangkan ddakji adalah dengan membanting ddakji yang kita miliki ke arah ddakji lawan, sehingga ddakji lawan terbalik dari sisi A menjadi sisi B atau sisi B menjadi sisi A.

3. Gongginori


sumber: yunbie.blogspot.com


Kalo Indonesia punya bekel, Korea punya gongginori. Cara mainnya hampir sama kaya bekel, tapi kalo gongginori ga pake bola. Agak bingung juga ya maininnya, gimana caranya main bekel tapi gak pakek bola.

4. Geunetagi


sumber: knutimes.com


Ini adalah game yang dimainkan saat festival Dano 5 Mei menurut kalender Lunar. Game ini merupakan ayunan dengan panjang tali mencapai 9-10 meter loh. Wah, kalo kurang ahli memainkannya bisa kelempar jauh nih. Hati-hati ah gengs!

5. Neolttwigi


sumber.kfriend.org


Tau jungkat jungkit yang biasanya ada di Taman Kanak-kanak kan? Nah, di Korea Selatan permainan tradisional ini banyak dimainkan saat perayaan festival besar.

Itu dia gengs beberapa permainan tradisional Korea Selatan, Gimana? Mau coba main ga nih gengs? Sebenernya, cara bermainnya hampir mirip ya sama permainan tradisional yang ada di Indonesia. Namun, berbeda nama dan waktu memainkan aja gengs.