Guys, buat kalian yang cowok jujur deh, berapa kali kalian sering ngalamin kegagalan waktu lagi PDKT sama gebetan? Apakah kalian salah satu cowok apes yang selalu gagal? Coba introspeksi diri lagi deh.. kali aja selama ini cara PDKT kalian itu salah, makanya sering gagal, sering ditolak, atau sering dikasih jawaban sama cewek, "kamu terlalu bau baik buat aku!"

Sebelum memulai PDKT sama cewek, kalian mesti tahu dulu arti PDKT itu apa, kalau kalian sendiri aja gak tahu artinya, ya gimana mau berhasil. PDKT itu akronim dari "PENDEKATAN" atau proses mendekatkan diri dengan orang yang kita anggap menarik. Jadi jangan sampai salah memaknai PDKT Guys. PDKT itu bukan:

PDKT = Pelan Deketinnya Kemudian Tertikung

PDKT = Pernah Deket Kemudian Temenan

PDKT = Pertamanya Disayang Kemudian Tinggalin

PDKT = Perasaan Dahsyat Keberanian Terbatas

 

Oke, lanjut ke pembahasan, kalau selama ini cara PDKT kalian sering gagal, ya berarti PDKT kalian caranya salah. Nah kalian mesti tahu juga PDKT yang salah itu kayak apa sih? Supaya kalian gak ngelakuinnya lagi, kecuali kalau kalian tahan dan betah gak punya pasangan dan merasa nyaman tenggelam dalam kesendirian yang menyiksa batin dan terpuruk, karena hati terasa hampa. Yuk simak infonya, inilah cara PDKT salah yang seharusnya gak kalian lakuin! Cekidot!

 

1.  Jangan Terlalu Emosi

Source: www.psiloveyou.xyz
Terlalu menonjolkan sisi emosional, akan membuat cowok dianggap sering drama oleh cewek. cowok kok drama sih?

Gak bisa dipungkiri juga kalau cewek itu juga suka sama cowok yang gak ragu untuk nunjukin emosinya, semisal nangis, sedih, atau murung. Karena ketika cowok menunjukan emosi seperti itu, cewek akan merasa seperti dibutuhkan. Tapi yang perlu diingat adalah jangan terlalu sering menunjukan sisi emosional kamu, bisa-bisa cewek jadi ilfeel, kamu bakal diangap cengeng dan penuh drama. Masa iya cowok kok drama?

Baca Juga: Ketika Memimpikan Seseorang, Apakah Seseorang Itu Merindukan Kita? Ini Faktanya!

 

2. Terlalu Pemalu

Source: www.alovestorygame.com
Sudah menjadi kodrat cowok untuk selalu tampil percaya diri, namun harus dengan porsi yang tepat.

Sudah kodratnya cowok itu harus percaya diri, cowok yang pemalu hanya akan membuat cewek kehilangan respek sama kamu. Ketika cowok lebih percaya diri, cewek akan lebih mau mendengarkanmu, kamu harus berani menunjukan kelebihan diri, semisal menunjukan kalau kamu berbakat di bidang music, olahraga, suka nonton film. Hal itu akan menambah nilai plus kamu di mata cewek. Tapi rasa percaya dirinya jangan terlalu berlebihan, karena bisa dianggap sombong.

Baca Juga: Rahasia di Balik Sikap Cuek Cowok yang Sebenarnya Penuh Arti, Cewek Wajib Tahu!

 

3. Agresif Tingkat Tinggi

Source: www.Depositphotos.com
Sikap terlalu agresif dalam PDKT, hanya akan membuat cowok kehilangan respek dari cewek.

Agresif sih wajar, tapi jangan terlalu berlebihan, misalnya kamu sering benget ngehubungin dia setiap sejam sekali, atau terlalu ngasih perhatian berlebih yang sebenernya gak terlalu perlu. Kalau kamu melakukan hal kayak begitu, cewek bakal jadi takut sama kamu, masih PDKT aja udah posesif, apalagi kalau udah jadian. Bisa-bisa cewek takut kalau nantinya, dia bakal dikandangin sama kamu karena kamunya terlalu posesif. Gak ada salahnya kamu tarik ulur, kasih perhatian sewajarnya aja, bikin dia penasaran sama kamu, bukan malah bikin dia jadi takut.

 

4. Terlalu Cepat Menyatakan Cinta

Source: www.YouTube.com
Jangan terlalu terburu-buru menyatakan cinta, tunggulah saat yang tepat kalau gak mau ditolak.

Guys, semua hal itu butuh proses, apalagi urusan asmara. Kamu mesti sabar, jangan terlalu terburu-buru menyatakan cinta, biarkan cewek berpikir telebih dahulu atau menikmati proses PDKT kamu ke dia. Sabar adalah kunci dari semua permasalahan, tunggu waktu yang tepat untuk menyatakan cintamu. Jodoh mah gak akan kemana-mana, gak perlu buru-buru, dan yang paling penting nih.. jangan memaksakan cintamu kalau memang ceweknya gak mau, nanti dia bisa makin ilfeel sama kamu!

Baca Juga: Membangun Kembali Hubungan Setelah Adanya Perselingkuhan, Kenapa Nggak?

 

5. Terlalu Lama Menyatakan Cinta

Source: www.LampuKecil.com
Menyatakan cinta juga dibutuhkan waktu yang tepat, kalau kelamaan akan membuat cewek menganggap kamu gak tertarik dengannya. 

Di sinilah seninya melakukan PDKT, kamu harus benar-benar tahu kapan momentum itu harus kamu gunakan, kalau tadi kita bahas jangan terlalu cepat menyatakan cinta, sekarang jangan terlalu lama menyatakan cinta. Ketika kamu terlalu lama menyatakan cinta, gebetan kamu bakal nganggep kalau kamu itu cuma mau temenan doang dan gak ada perasaan lebih sama dia, akhirnya dia berpaling deh tuh ke lain hati.

Baca Juga: Pengen Aura Kamu Terlihat Menarik? Lakukan 6 Hal Ini!

Terus kapan momentum yang pas buat menyatakan cinta? cuma kamu doang yang tahu, pokoknya kalau kamu yakin dia juga sayang sama kamu, ya tunggu apa lagi?