Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Para Diktator Paling Kejam Dalam Sejarah Dunia, N666eri Bangat!

Ranatia Putri Apr 27, 2017 10:00 AM
Halo kengkawan! Gua mau bahas soal Diktator paling kejam sepanjang sejarah nih. Sebelumnya, apa yang terlintas di kepala lo ketika mendengar kata Diktator? Otoriter? Kekerasan? Kejam?

Halo kengkawan! Gua mau bahas soal Diktator paling kejam sepanjang sejarah nih. Sebelumnya, apa yang terlintas di kepala lo ketika mendengar kata Diktator? Otoriter? Kekerasan? Kejam? Pembunuhan? Yup, diktator memang seorang pemimpin Negara yang memerintah dengan menindas rakyatnya.

Ambisi menyandang kekuasaan bisa menyulap permukaan bumi menjadi neraka. Seperti yang paling kita ketahui adalah Adolf Hitler. Namun, ternyata ada beberapa tokoh yang juga kejam hingga dapat memusnahkan jutaan jiwa. Penasaran siapa saja? Langsung simak aja kuy.

1. Pol Pot

diktator paling kejam

Sumber: usefulstooges.com

Diktator paling kejam yang pertama adalah Pol Pot. Komunis asal Kamboja ini bertanggung jawab atas penyiksaan dan pembunuhan sebagian besar rakyat Kamboja, diperkirakan 1-3 juta korban meninggal karena bencana kelaparan, siksaan di penjara, kamp kerja paksa dan pembunuhan.

2. Idi Amin
 
Sumber: uk.pinterest.com

Sumber: uk.pinterest.com

Idi Amin adalah seorang diktator Uganda yang merebut kekuasaan dari pemerintah pad atahun 1971. Selama tujuh tahun kekuasaannya, ia membunuh lebih dari 250.000 penduduk lewat penyiksaan, asasinasi dan pembersihan etnis. 

3. Saddam Hussein
 
diktator paling kejam

Sumber: express.co.uk

Diktator Iran Saddam Hussein menjadi salah satu pemimpin paling terkenal pada abad ke-21. Hussein memusnahkan etnis Kurdi dengan genosida, gas beracun dan senjata kimia hingga menewaskan sekitar 2 juta orang.

4. Josef Stalin

diktator paling kejam

Sumber: thejournal.ie

Josef Stalin adalah salah satu diktator paling jahat yang pernah ada. Tercatat hingga 23 juta jiwa meninggal di Kamp Konsentrasi karena bekerja sampai mati, meninggal karena kelaparan, dan kerja paksa. 

5. Adolf Hitler

diktator paling kejam

Sumber: theunredacted.com

Diktator paling kejam yang terakhir, Adolf Hitler. Dengan kekejamannya di Perang Dunia II masih selalu hadir dalam pikiran banyak orang. Bisa dikatakan, Hitler dibenci lebih dari hampir semua para pemimpin dalam sejarah dunia. Penguasa Nazi ini bertanggung jawab atas kematian 11 juta orang di Kamp Konsentrasi yang enam juta di antaranya kaum Yahudi. Ini menjadi salah satu kekejaman terburuk yang dikenal dunia.

Itu dia 5 diktator paling kejam dalam sejarah dunia. Serem banget ya kengkawan, gak kebayang gimana sakit hatinya kalo kita hidup di zaman mereka, pasti sakitnya lebih dari diselingkuhin pacar. Lo punya komentar tentang para diktator kejam ini gak gengs? Tulis di kolom comment ajah.