Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Olahan Ikan Salmon Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi Masak Di Rumah Gengs! Hmmm Yummy!

Dea Karina Tirtajaya Aug 13, 2017 7:00 AM
Nah, kira-kira apa aja nih olahan dari ikan salmon yang menggugah selera? Cek yuk.

Gengs, tahu ikan salmon kan? Pasti dong, salah satu ikan yang disukai banyak orang ini emang sering banget dijadiin bahan membuat menu makanan yang lezat banget. Manfaat yang dihasilkan ikan salmon pun beragam, karena ikan ini mengandung protein berkualitas tinggi.

Selain itu, salmon juga sudah lama dikenal mengandung vitamin dan kandungan mineral yang baik untuk tubuh, seperti kalium, selenium, dan vitamin B12. Nah, kira-kira apa aja nih olahan dari ikan salmon yang menggugah selera?

1. Salmon Teriyaki

https://www.williams-sonoma.com

Olahan pertama dari ikan salmon adalah salmon teriyaki. Pasti kalian udah gak asing dong, apalagi sering nemuin menu ini di suatu restoran ketika kalian ingin makan. Tapi kalau kalian tiba-tiba ngidam makanan ini mending coba deh bikin sendiri di rumah, untuk cari tahu bahan-bahannya kamu bisa cari tahu di internet.

2. Grilled Salmon

Simplyrecipes.com

Ikan salmon emang punya citarasa yang menggugah banget, apalagi kalau kamu coba masak dengan cara di grilled, artinya ikan salmon di taruh di atas panggangan tapi jangan sampai gosong ya. Lalu, panggang ikan selama 6 – 8 menit. Saat memanggang tambahkan lemon pepper yang bikin kamu ketagihan deh.

3.Salmon Steak White Gravy With Mushroom

Goodtoknow.co.uk

Menu yang satu ini dijamin juga nikmat banget gengs, ngeliat gambarnya aja udah bikin kamu laper kan? Kalau resep salmon ini caranya juga dipanggang gengs dengan api kecil, jadi biar menjaga warna ikan salmon agar tetap oranye dan disajikan dengan saus jamur di atasnya. Hmm.. endess!

4. Salmon Miso Soup

Taste.com.au

Olahan salmon yang kering kan udah, nah sekarang kita cobain olahan ikan salmon yang dijadikan miso soup. Wihh.. kebayangan dong enak kuahnya kayak gimana? Cobain deh gengs buat sendiri di rumah, ya itung-itung sekalian belajar masak kan.

5. Salmon Salad

Foodnetwork.com

Bagi yang gak mengonsumsi nasi atau emang lagi menjalani program diet, biasanya kan salad dijadikan salah satu mneu diet. Nah, kamu bisa coba nih gengs salmon salad. Jadi, di menu salad kamu tambahkan ikan salmon segar. Duh… enak deh kayanya. Santapan diet kamu makin bergizi dengan ikan salmon ini.

Beberapa olahan ikan salmon bisa kamu coba nih gengs di rumah, jadi resep ikan salmon mana yang mau kamu masak duluan?