Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Nih Gaes! 7 Cara Manjur Biar Tabungan Gak Berkurang Terus

Dhean Aprilia Ricky Feb 1, 2017 4:00 AM
Bang bing bung yok, kita nabung. Tang ting tung hey, tau-tau kita nanti dapat untung. Masih inget lagu ini ngga gengs? Buat anak <strong><a href="http://dagelan.co/13-lagu-dewa-19-paling-romantis-seja
Bang bing bung yok, kita nabung. Tang ting tung hey, tau-tau kita nanti dapat untung. Masih inget lagu ini ngga gengs? Buat anak 90an pasti tau deh ya. jadi inget lagu masa kecil kita nih. Yuk kita bahas dikit trik apa yang dilakukan agar tabungan gak berkurang terus. Kan enak kalau tabungan banyak bisa buat modal kawin. haha berikut 7 kiat ampuh agar tabunganmu ngga terkuras cepat :D

1. Bedakan Antara Prioritas Dan Keinginan

tabungan gak berkurang
Sumber gambar: Dailymoslem


Kalau kamu ke mall dan melihat angka SALE 75% apa yang terlintas di benakmu gaes? Apakah langsung nyamperin? Nah, sebenarnya ini nih salah satu yang buat kita jadi boros. Jadi kamu harus kuat iman agar tidak tergoda dengan angka cantik itu. Tapi,kalau barang itu penting, ya di beli aja. Lumayan kan diskon hehe :D

2. Bikin list Pemasukan Dan Pengeluaran

tabungan gak berkurang
Sumber gambar: kreditgogo.com


Nah, ini adalah salah satu cara agar kamu bisa kontrol pengeluran kamu gaes. Jadi, kamu musti buat list barang apa aja yang kamu butuhkan. Ketika kamu pergi ke supermarket, kamu tau apa yang kamu harus beli. Nggak bakal kejadian tuh yang namanya tergoda dengan "diskon" :D

3. Menerapkan Pola Hidup Sederhana

tabungan gak berkurang
Sumber gambar: iyakan.com


Mengubah gaya hidup bukan berarti kamu harus kehilangan "gaya" juga kok. Kamu tetap bisa menyiasatinya dengan cara cerdik. Misalnya saja kamu menyukai kegiatan gym. Kamu bisa menggantinya dengan jogging setiap pagi di komplek perumahan mantan haha. Dengan cara ini, kamu tetap menjalankan pola hidup sehat, murah meriah pula :D

4. Menjaga Kesehatan

tabungan gak berkurang
Sumber gambar: thecolourun.qa


Sehat itu mahal lho. Jadi kamu harus pinter menjaga kesehatan. Dengan menerapkan pola hidup sehat, kamu bisa meminimalisir penyakit yang bisa menyerang kamu. Bayangin aja misalkan kamu sakit, pasti ada biaya yang dikeluarin. Mendingan ditabungin kan buat resepsian bareng doi :D

5. Bawa bekal dari rumah

tabungan gak berkurang
Sumber gambar: infojakarta.net


Tips bawa bekal dari rumah bisa menghemat pengeluaran kamu. Uang jajan yang tadinya buat di kantin jadi tabungan gak berkurang. Atau cara lainya kamu bisa numpang makan di tempat kondangan. haha :D

6. Meminimkan Biaya liburan

tabungan gak berkurang
Sumber gambar: gapyear.com


Liburan sesekali bolehlah untuk menghilangakan penat aktivitas yang sangat padat. Tapi, kamu harus bisa memanfaatkan liburan dengan biaya yang seminim mungkin. Jadi, kalau kamu pengen liburan, pastikan kamu pergi ke tempat yang biayanya minim dan bisa having fun :D

7. Jangan Meremehkan Uang Receh

tabungan gak berkurang
Sumber gambar: Elshinta.com


Masi ingat dengan pepatah dikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Nah, kalo kamu punya uang receh meskipun nillainya enggak seberapa, tapi kalau kamu rutin dan konsisten pasti bisa menambah saldo tabungan kamu. Masih ingat dengan kisah pak Stiadi yang dari depok beli motor sport pakai uang receh? Nah, itulah salah satu bukti uang receh yang tidak bisa diremehkan :D

Nah, itu dia 7 kiat ampuh agar tabungan gak berkurang terus. Gimana gaes? Apa kalian berminat menabung? Tapi komitmen dan konsistenlah yang mampu menjalankan seluruh rencana untuk kepentingan masa depan :D