Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Nggak Nyangka! 7 Makanan Khas Indonesia Ini Dijual Mahal Di Luar Negeri

Si Bolong Mar 7, 2017 11:00 AM
Indonesia adalah negara kaya dengan warisan budaya dan tradisi. Ragam kuliner yang menjadi salah satu kekayaan yang Indonesia punya dengan cita rasa luar biasa bro. Ternyata selama makanan khas Indone
Indonesia adalah negara kaya dengan warisan budaya dan tradisi. Ragam kuliner yang menjadi salah satu kekayaan yang Indonesia punya dengan cita rasa luar biasa bro. Ternyata selama makanan khas Indonesia yang diremehkan karena murah, di luar negeri makanan-makanan ini bikin kantong lo kebobolan. Penasaran kan? Yuuk simak dibawah!

1. Tempe


makanan khas indonesia
Sumber : Change.org


Siapa yang nyangka kalo makanan yang udah gak aneh di lidah kita ini, ternyata di sana bisa sampe 1,8 Euro yaa sekitar Rp.25.000/ potong Broo.

Tempe yang terbuat dari fermentasi kedelai ini bikin geleng-geleng yaak. Karena di Indonesia Cuma Rp.2000 kita udah dapet tuh tempe. Minta ngga buka usaha tempe di luar negeri Broo?

2. Sate Ayam


makanan khas indonesia
Sumber : Infobdg.com


Makanan favorit masyarakat Indonesia ini berharga kisaran belasan sampe puluhan ribu kan Broo?

Banyak warga negara yang berkunjung ke Indonesia buat nyari satue ayam, salah satunya Barrack Obama. Di Jerman 1 porsi sate nya bisa nyampe 10 Euro atau kisaran Rp.150.000 mas Broo!!

3. Mie Instan

makanan khas indonesia
Sumber : hargamurah13.blogspot.com


Yuups, sebuah Mie yang udah jadi legenda di Indonesia dan selalu ada dimana-mana yaa Broo, apalagi anak kost kalo gak makan mie Instan itu kurang dapet feel anak kost nya hehehe.

Di Indonesia harga pasaran indomie ini Rp 2000-3000/bungkus, tapi kalo negeri Sakura, Jepang. Mie Instan ini sampe 85 Yen, yaa kisaran Rp 9000 Mas Broo, Gokil yak!!

4. Nasi Goreng


makanan khas indonesia
Sumber : Indiriana.com


Nasi goreng di Indonesia juga gak kalah dengan makanan khas lainnya Mas Broo.

Nasi yang di goreng di bumbuin khas nya juga dicampur suiran ayam atau daging serta telur nya ini cukup dengan Rp 10.000.

Tapi kalo Mas Broo makan nasi goreng ini di Amerika Serikat itu udah beda lagi, asal lo tau harga sepiring disana bisa sampe USD 10, yaa kisaran Rp 110.000 lho Mas Broo!!

5. Bakso

makanan khas indonesia
Sumber : Halhalal.com


Bakso yang udah ngewabah dimana-mana ini, gak Cuma ada di Indonesia Mas Broo. Di negara tetangga Singapura juga udah mulain menjamur lho.

Makanan yang berbahan dasar campuran daging giling dan terigu ini udah di harga SGD 5 atau sekitar Rp 50.000/mangkok. Beda jauh yaa sama di Indonesia yang Cuma Rp 10.000/ mangkoknya.

6. Gado-Gado

makanan khas indonesia
Sumber : Dananwahyu.com


Makanan khas Indonesia yang satu ini, yang berbahan dasar rempah-rempah, sayuran, tomat, dan ketimun ini biasanya kisaran Rp 10.000 - 12.000 kalo di Indonesia.

Beda lagi kalo di New York seporsi gado-gado ini sampe USD 10 yaa kisaran Rp 110.000.

7. Soto Ayam


makanan khas indonesia
Sumber : Pinterest.com


Soto ayam ini jadi santapan kapanpun waktunya Mas Broo.

Makanan yang berkuah satu ini juga berbahan rempah-rempah asli Indonesia dicampur sama irisan daging ayam, telur, kentang goreng, daun seledri dan bawang goreng, biasanya cukup Rp 12.000 - 15.000 yaa.

Tapi kalo di negara Belanda atau Jerman, di sana seporsi bisa sampe 12 Euro yaa sekitar Rp 180.000.

Jadi gimana? Masih ada yang bilang mahal, hmm itu sih antara gak bersyukur atau ngga lagi boke. Hehehe bangga yaa Mas Broo makanan khas Indonesia ternyata orang luar negeri tau rasa juga yaak Mas Broo.