Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Nah Ini Dia 6 Dampak Buruk Smartphone, N666eri Choy!

Dhean Aprilia Ricky Feb 3, 2017 3:00 AM
Hai Kengkawan! Zaman sekarang, rasanya hampir setiap orang memiliki smartphone. Sebagian besar, orang memilikinya karena <strong><a href="http://dagelan.co/power-rangers-bakal-jadi-game-smartphone-wah
Hai Kengkawan! Zaman sekarang, rasanya hampir setiap orang memiliki smartphone. Sebagian besar, orang memilikinya karena smartphone merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari. Entah untuk belanja, sosmed, dan aktivitas lainya. Tapi, kamu pernah sadar ngga sih? bahwa smartphone juga bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan kalian. Berikut dampak buruk smartphone jika kamu mengguakan smartphone secara berlebihan. Cek yuk gengs :D

1. Merusak Memori Dan Mempengaruhi Kemampuan Belajar

dampak buruk smartphone
Sumber gambar: gulalives.co


Hayo lho gaes, siapa nih diantara kamu yang ketika malam hari ngga bisa tidur malah mainan Hp? Entah buat baca berita kek atau bahkan stalkingin gebetan atau mantan haha. Nah, jika menggunakan smartphone dimalam hari, hal tersebut akan mengganggu jadwal tidur dan dapat memicu melatonin ditubuh kamu gaes. Akibatnya, memori otak kamu mungkin tidak dalam kondisi terbaik sebagaimana mestinya. Akhirnya, belajar akan menjadi jauh lebih sulit dari seperti biasanya :D

2. Merusak Retina Mata Dan Memicu Katarak


Sumber gambar: plimbi.com


Seiring dengan penelitian mengenai retina yang menimbulkan kerusakan mata akibat smartphone, para peneliti juga mencari tahu bagaimana cahaya dari layar smartphone bisa membahayakan penglihatan kamu gengs. Bahkan mengarah pada katarak yang secara perlahan akan berkembang dan memburuk dari waktu ke waktu :D

3. Menumpuk Neurotoksin


Sumber gambar: travel.idntimes.com


Kalau kita keseringan mainan Hp, otomatis jam tidur kita semakin berkurang. Nah, kualitas tidur yang berantakan dapat menyebabkan penumpukan neurotoksin. Kamu tahu gak gaes, apa itu neurotoksin? Itu lho racun kimia yang mengakibatkan kerusakan pada jaringan syaraf kita, gimana ? bahaya kan? Hiy serem :D

4. Depresi


Sumber gambar: kini.co.id


Galau, pikiran melayang nggak karuan? Mikirin apasih mblo? Hehe jangan-jangan, akibat kojombloan jadi semakin dekat dengan smartphone? Emang ada yang ngechat mblo? Haha. Nah, karena kamu sering bertatapan dengan Hp, hal itu dapat mengakibatkan melatonin secara konsisiten ditahan. Akhirnya jadwal tidur yang tidak menentu dapat mengakibatkan depresi.

5. Meningkatkan Risiko Obesitas


Sumber gambar: istana-herbal


Smartphone bisa membuat berat badan naik? Kok bisa? Ini penjelasanya. Ketika melatonin dilepaskan, banyak hormon lain mulai dilepaskan juga, termasuk hormon yang bertanggung jawab untuk mengendalikan rasa lapar. Gangguan ini dapat menyebabkan makan berlebihan, yang pada akhirnya membawa pada risiko obesitas. Nah lho :D

6. Meningkatkan Risiko Kanker Payudara Dan Prostat


Sumber gambar: dewasetiawan.com


Ini lebih ngeri lagi gengs. Para yang ahli dibidangya yang melakukan studi dan penelitian, ternyata diketahui ada hubungan antara penekanan melatonin, kurang tidur, dan mengakibatkan risiko tinggi kanker payudara dan prostat. Nah kan serem :D

Nah, itu dia gengs dampak buruk smartphone. Bagaimana menurut kamu gaes? Masih suka menyepelekan kesehatan demi smartphone? Yuk, kita kurang-kurangin mandangin Hp. Enakan juga mandangin doi yekan hehe :D