Siapa sih yang ngga kenal dengan keindahan tempat-tempat wisata di Lombok? Bertetangga dengan Bali, Lombok juga termasuk salah satu primadona wisata di Indonesia lho. Bukan Cuma terkenal karena Geopark Rinjani, wisata lainnya yang unggulan di Lombok adalah wisata gili (pulau kecil). Gili-gili di Lombok memang beberapa sudah ada yang dikenal, tapi ada juga yang belum pernah di dengar. Nah, kali ini kita telusuri yuk Gili-Gili indah di Lombok yang bikin pengen cepet-cepet liburan.

1. Gili Trawangan

www.bigbubblediving.com

Pulau kecil yang ngga ada kendaraan bermotor sama sekali ini banyak menarik perhatian wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri lho. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Gili Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa guys. Sarana transportasi yang lazim di sana adalah sepeda. So, kalian bisa nih sewa sepeda di sana buat jalan-jalan. Bukan Cuma sepeda, ada juga cidomo, yang berarti kereta kuda sederhana yang umum di jumpai di Lombok.

2. Gili Meno

http://www.wikipedia.org

Nah, kalo di Gili Meno ini ada kendaraan bermotor guys, walaupun sangat dibatasi. Gili Meno ini dapat dicapai dari Kota Mataram sekitar 45 menit berkendara darat melewati Pantai Senggigi berlatar pemandangan pantai yang sangat menakjubkan lho, ditambah deretan hutan lindung juga. Di Gili Meno juga terdapat taman burung yang punya banyak koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan Mancanegara guys.

3. Gili Sudak

http://www.pasirpantai.com/

Terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat, lo hanya perlu 1 jam dari Kota Mataram guys untuk berkunjung ke Gili Sudak. Kalo lo main ke Gili Sudak, lo bakal ngerasa kaya punya pulau pribadi. Wiihh, mantep kan? Lo akan dimanjakan oleh pasir putih yang menyelimuti pulau ini, lengkap dengan air laut yang jernih. Nah, apa lagi yang demen snorkeling, Gili Sudak tempat yang pas banget.

4. Gili Tangkong

aneka gili

Sumber : homeiswhereyourbagis.com

Gili Tangkong ini tempat yang pas buat lo yang lagi pusing sama kerjaan atau lagi patah hati. Pasalnya, di Gili Tangkong lo akan merasakan ketenangan di tengah alam sambil memandangi indahnya panorama pasir putih dan air laut berwarna biru guys. Suasana di Gili Tangkong sepi dan damai banget lho. Gili Tangkong ini terletak di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Kalau mau ke sana, bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau pakai perahu boat sewaan guys.

5. Gili Nanggu

http://homeiswhereyourbagis.com/

Pemandangan bawah laut di Gili Nanggu dijamin bikin lo takjub guys. Pasalnya Gili Nanggu ini belum banyak dijejaki wisawatan guys, makanya terumu karangnya pun masih sangat terawat. Barisan ikan-ikan indah menjadi pemandangan yang lazim lho di Gili Nanggu. Pokoknya kalau liburan ke Gili Nanggu, lo wajib snorkeling untuk menikmati keindahan aneka warna bawah laut yang akan lo temui saat menyelam.

6. Gili Kedis

https://intaninchan.wordpress.com/

Gili Kedis ini merupakan pulau privat yang ukurannya lebih kecil dari Gili Nanggu. Di pulau mini ini lo akan dimanjakan dengan air yang jernih dan bebatuan besar guys. Kalau liburan di Gili Kedis jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman yang banyak, karena di sana ngga ada yang jualan.

7. Gili Kondo

https://caderabdul.wordpress.com/

Untuk tempat liburan bareng temen-temen, Gili Kondo bisa masuk list lu nih guys. Ngga perlu khawatir tempat penginapannya, karena pulau yang dikelola oleh 2-3 orang ini punya fasilitas cottage dari kayu yang super eksotis. Persediaan air bersih nya pun cukup memadai disini.

Nah, masih banyak lagi guys gili-gili yang lainnya, mana nih yang jadi tempat wisata lo selanjutnya bareng temen-temen atau keluarga?