Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Mau PDKT Tapi Malu? Coba Intip 6 Tips PDKT Lewat Sosial Media!

Puspita Yuniastuti Sep 19, 2018 7:10 AM
Teknologi sudah semakin canggih, itu saatnya kita pergunakan dengan tepat. Yuk, cobain PDKT lewat sosial media dengan enam tips berikut ini!

Ada banyak cara untuk berhasil mendapatkan hati sang gebetan. Pastinya sih kita perlu melakukan pendekatan atau bahasa gaulnya, PDKT. Tapi, gimana dong kalau kita malu melakukannya secara langsung? Eits, tenang aja. Teknologi sudah semakin canggih, itu saatnya kita pergunakan dengan tepat. Yuk, cobain PDKT lewat sosial media dengan enam tips berikut ini!

 

1. Gunakan bahasa yang baik dan sopan

Jangan mentang-mentang gak ketemu langsung, kita jadi sembarangan menggunakan bahasa di sosial media. Untuk mendapatkan impresi yang baik dari gebetan, kita juga perlu mengatur ucapan kita walaupun hanya akan terbaca di layar smartphone. Gunakanlah bahasa yang baik, sopan, dan yang pasti mudah untuk dimengerti. Dengan membiasakan berbicara yang baik dan sopan, nanti saat sudah waktunya kita beranikan diri untuk bicara secara langsung dengan gebetan, maka  cara bicara kita pun akan terbiasa menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Yuk, dicoba!

2. Emoticon boleh, tapi jangan berlebihan!

Teknologi semakin canggih, emoticon pun tersedia banyak sekali pada smartphone kita. Boleh loh fitur itu kita gunakan dengan cukup sering. Tapi tetap harus diingat, pemakaian emoticon yang berlebihan juga bisa mengganggu. Jadi yaaa, secukupnya aja lah. Menggunakan emoticon juga bisa membuat pesan kamu dan dia lebih berwarna dan bervariasi dibandingkan hanya tulisan huruf-huruf saja.

3. Eits, stalking dulu tentang si dia

Ini bisa jadi hal yang paling krusial! Sebelum kita menjalani proses PDKT, pastikan kita sudah stalking gebetan dulu. Jangan sampai, ternyata dia sudah punya pacar! Bisa bahaya kan kalau kita lagi PDKT, eh, ketauan sama pacarnya. Eh, jadi maksudnya kalau gak ketauan, gapapa ya? Ups.

4. Jangan buru-buru bilang baper

PDKT lewat sosial media itu bisa bikin kita gampang keceplosan kalau lagi baper. Kenapa? Karena menuliskan kata-kata itu lebih mudah dibandingkan melakukan sesuatu secara langsung. Jangan buru-buru bilang baper, ah! Cek dulu kondisinya, kira-kira dia udah dapet belum sih sinyal PDKT dari kita? Kira-kira dia udah baper juga belum ya? Gak mau kan kalau ternyata si gebetan masih mikir-mikir dan kita udah terlanjur mengutarakan perasaan, eh gak taunya ditolak. Gagal maning, gagal maning!

5. Jaga intensitas komunikasi

Ada yang bilang katanya cowok dan cewek yang lagi PDKT itu sukanya di “tarik ulur”. Pasti pada setuju kan? Tapi, hati-hati jangan terlalu lama mengulur! Jaga intensitas berkomunikasi dengan si gebetan. Jangan terlalu agresif, tapi juga jangan terlalu pasif. Intinya ditengah-tengah deh. Dengan menjaga intensitas, maka lama-kelamaan akan menjadi sebuah rutinitas. Bisa-bisa kalau kita gak chat gebetan, dia nyariin, lho! Eh, udah baper tuh kayaknya kalau udah mulai nyariin!

6. Buka topik yang menarik

Gak melulu hanya pesan seperti “kamu lagi apa?” “kamu udah makan belum?” “kamu udah minum belum?” dan sebagainya. Coba deh sekali-kali mulai dengan sebuah topik yang kira-kira akan cocok banget nih kalau dibahas dengan si gebetan. Contohnya, kamu bisa cari tahu dulu dia sukanya apa sih. Misalkan dia suka olahraga, kamu coba aja buka topik tentang olahraga. Atau bisa juga kamu kirimkan hal-hal lucu atau unik yang kamu temukan di sosial media supaya bisa jadi bahan ngobrol.

Nah, itu dia tadi enam tips untuk melakukan PDKT lewat sosial media. Oh iya, satu lagi nih, kita juga harus memperhatikan postingan kita pada akun sosial media yang kita miliki, jangan sampai membuat dia ilfeel atau ada postingan yang konteksnya kurang baik dan bisa bikin dia “kabur” saat kita sedang PDKT. Use your social media wisely! Selamat mencoba!