Buat kamu ang hobi travelling dan juga nongki-nongki gaes. Nih ada tempat tongkrongan asyik yang bisa sambil ngopi, makan-makan, curhat-curhat. Lokasinya juga mendukung banget gaes. jadi bakal bikin kamu betah buat nongki disana. Dimana aja tu tempat tongkrongan asyik nya?? Mau tau dong. Scroll terus gaes :D

1. Pantai Ampenan

Tongkrongan Asyik
Sumber gambar: dhidhitpharm


Di Pantai Ampenan ini adalah salah satu tempat nongkrong yang cukup asyik gaes. selain kamu bisa menikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi, kamu juga bisa mandangin kapal tengker bahan bakar yang juga nongkrong di pantai itu gaes. Di sini banyak warung yang jual kopi, mie, bahkan juga sea food :D

2. Senggigi

Tongkrongan Asyik
Sumber gambar: lombokgilis


Engga kalah dengan Pantai Ampenan gaes, Pantai Senggigi juga menjadi primadona Lombok sedari dulu. Di senggigi ini banyak banget kaf(195, 233) sih gaes. Jadi, kamu bebas milih nongki dimana. Tapi, kalau kamu pengen yang suasana sunyi dengan menikmati jagung bakar ala-ala di puncak gaes, kamu bisa nongki di pinggir jalan setelah pantai senggigi, kira-kira jaraknya 500m lah :D

3. Tubruk Temen - Mataram

Tongkrongan Asyik
Sumber gambar: hellolombok


Ini kafe cocok banget buat ngobrol panjang sama temen kamu gaes. Di sini kamu bisa ngopi-ngopi lucu dan nyamil-nyamil unyu gaes. Kopi yang disediakan di kafe ini asli Lombok loh gaes. harganya terjangkau banget, mulai dari goceng doang, alias 5 ribu rupiah. Suasana di sini ngga kalah dengan suasana di rumah nenek lho gaes. nyaman banget dan bikin betah, karena ada wifi nya. Hehehe :D

4. Kedai Giyong

Tongkrongan Asyik
Sumber gambar: kedaigiyong


Masih di seputaran Mataram nih gaes, Kedai Giyong yang berada di Jalan Majapahit ini mempunyai konsep yang unik. Giyong dalam bahasa sasak berrarti ayunan. Nah, di kedai Giyong ini ada ayunannya gaes. buat nongki di sini kamu ngga perlu khawatir sama harganya, di sini harganya dijamin ngga bakal nguras kantong kamu. Daripada penasaran, kuy lah kesini gaes :D

5. Selong Selo

Tongkrongan Asyik
Sumber gambar: imgrun


Nah, kalau tongkrongan di sini emang keren sih gaes. di sii kamu bisa sambil menikmati sunset. Eits, tapi untuk sampai kesini kamu musti turun naik bukit dulu gaes. Uniknya lagi nih gaes, menu makanan di sini juga memakai bahasa daerah, seperti ayam taliwang jadi manok taliwang. :D

Nah, itu dia tempat kane banget buat nongki-nongki gaes. Daripada penasaran gaes, mending buruan kuy kesana gaes. :D