Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Masih Muda Udah Sering Lupa? Ini Nih Cara Mengatasi Biar Lo Ngga Jadi Orang Pikunan! Yuk Disimak Gengs

Meilita Adhiyanti May 2, 2017 8:00 AM
Manusia emang ngga luput dari kata lupa, tapi gimana cara mengatasi lupa?

“Manusia kan ngga luput dari lupa”, duh kalimat itu emang selalu keluar dari mulut ketika lo tiba-tiba lagi lupa akan suatu hal. Lupa emang hal yang sepele, tapi bisa fatal juga lho akibatnya. Rasa kesel, marah, jengkel pokoknya campur aduk deh saat lo lagi butuh sesuatu tapi lo lupa bawa atau lupa disimpan dimana. Yang begitu tuh jadi fatal akibatnya, padahal satu hal yang penting buat lo. So, gimana sih biar jadi orang yang ngga gampang lupa, intip yuk guys disini.

1. Sering Dengerin Musik

Tidak lupa

Sumber : langkahmudah.com

Buat yang selalu lupa akan hal-hal penting, coba deh lebih sering buat dengerin musik diwaktu senggang. Why? Ternyata melodi yang dihasilkan oleh musik itu merupakan paparan narasi yang baik untuk memperkuat fungsi daya ingat.

2. Perbanyak Konsumsi Ikan

sering lupa

Sumber : tribunews

Mulai sekarang harus perbanyak makan ikan ya biar ngga gampang lupa. Asam lemak omega-3 yang ada di dalam ikan seperti salmon ternyata bagus banget guys buat memori kita. Nah, DHA sejenis omega-3 ini efektif buat memperbaiki lapisan pelindung saraf dan bisa mempertajam daya ingat kita juga guys.

3. Perbanyak Minum Air Mineral

cepat lupa

Sumber : beranda.com

Banyak minum air putih juga bisa mengembalikan kemampuan kita dalam mengingat guys. karena kandungan air mineral atau air putih bisa membuat otak kita bekerja jauh lebih baik.

4. Olahraga

http://findonews.com

Olahraga ngga harus ke gym kok, lo bisa jogging pagi atau sore keliling komplek secara rutin, karena olahraga ternyata bisa jadi obat buat yang sering lupa nih. Aktivitas fisik yang ringan, sedang hingga kuat, walaupun hanya sekali seminggu, terbukti lho bisa membantu mempertahankan fungsi kognitif sampai 30%. Nah, daripada malas-malasan di rumah, mending olahraga bareng pacar deh biar semangat.

5. Perbanyak Waktu Bersantai

http://beritahati.com

Kalo lo sering lupa, mungkin artinya lo kurang piknik. Salah satu penyumbang utama penyebab seringnya kita jadi orang pelupa adalah stres. Nah, mungkin memang saatnya lo untuk mengosongkan jadwal kegiatan hari ini dan kalo bisa perbanyak waktu bersantai dengan baca buku.

6. Bikin Memo Di Handphone

kupastutorial.blogspot.com

Daripada handphone lo buat chating doang, mending dipake nih buat bikin memo atau catatan penting biar lo ngga jadi orang pelupa. Kalo perlu bikin reminder di setiap memonya supaya bisa mengingatkan lo diwaktu yang telah ditentukan sebelumnya. Canggihkan?

So, dengan artikel ini gue harap kalian bisa mengurangi sifat pelupa itu ya guys. Kalo hidup teratur dan ngga ada yang kelupaan kan lebih nyaman dan ngga menimbulkan banyak resiko yang bikin kita jadi kesel. Tapi kalo kenangan mantan, emang harus cepet-cepet dilupain ya, biar cepet move on.