Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Masih Bingung? Ini 10 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Masa Depan

Aulia Rizky Wijayanto Apr 4, 2017 8:48 PM
Ujian akhir udah sebentar lagi nih, gimana? Udah pada tau ke depannya mau jadi apa? Bagi kamu yang memutuskan untuk kuliah sudah menemukan jurusan kuliah yang kamu inginkan? Kalau kamu masih bingung
Ujian akhir udah sebentar lagi nih, gimana? Udah pada tau ke depannya mau jadi apa? Bagi kamu yang memutuskan untuk kuliah sudah menemukan jurusan kuliah yang kamu inginkan? Kalau kamu masih bingung mau kuliah jurusan apa, nih gue rekomendasikan 10 jurusan kuliah yang menjanjikan untuk masa depan kamu! Kira-kira apa aja ya jurusan kuliah yang menjanjikan karier cemerlang di masa depan? Yuk langsung aja disimak

1. Jurusan Pertambangan atau Perminyakan

Jurusan Kuliah
Sumber: http://careerpedia.ng


Kuliah dijurusan pertambangan atau perminyakan memang susah-susah gampang sih. Tapi kalau lo pada lulus dari jurusan ini, lapangan kerja yang tersedia akan menyajikan gaji yang besar. Walaupun jurusan ini enggak begitu banyak ada di kampus yang ada di Indonesia, tapi dibutuhkan banyak orang untuk bekerja pada bidang ini.

2. Jurusan Komunikasi Massa

Jurusan Kuliah
Sumber: commons.wikimedia.org


Nah tenaga kerja yang bergerak dibidang komunikasi antar manusia ini juga sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan loh. Apalagi kalau lo menguasai bahasa asing, itu bisa jadi nilai plus. Lo bisa kerja di media, humas di perusahaan, atau jadi marketing komunikasi kalau lo kuliah dijurusan ini!

3. Jurusan Kedokteran dan Jurusan Kesehatan lainnya

Jurusan Kuliah
Sumber: sarvgyan.com


Karena di Indonesia penduduknya super banyak, jadi tenaga medis setiap tahun pasti dibutuhkan. Lo enggak usah khawatir deh soal masa depan kalau kuliah di ilmu kesehatan. Selain membantu masyarakat, masa depan lo pasti cerah!

4. Teknik Informatika

Jurusan Kuliah
Sumber: blog.library.gsu.edu


Seperti yang kita semua tau, teknologi emang lagi berkembang banget nih! Sejalannya dengan perkembangan teknologi, dibutuhkan banyak orang yang bergerak dibidang teknik informatika. Kalo lo hobi banget ngotak-ngatik komputer, mungkin jurusan ini yang pas buat lo.

5. Teknik Kimia

Jurusan Kuliah
Sumber: uchemstore.com


Kedengerannya emang serem sih, tapi jangan salah, di masa depan lulusan jurusan ini tentu memiliki karier yang cemerlang. Karena hampir semua produk yang ada di dunia pasti pake bahan kimia, jadi banyak sumber daya yang dibutuhkan.

6. Hukum

Jurusan Kuliah
Sumber: http://depts.washington.edu


Orang yang bekerja di hukum juga sangat dibutuhkan di negara berkembang seperti Indonesia. Karena banyaknya penduduk Indonesia, pasti tingkat kriminalitasnya juga tinggi. Jadi dibutuhkan banyak penegak hukum di negeri kita nih. Siapa yang tertarik?

7. Jurusan Ekonomi dan Administrasi

Jurusan Kuliah
Sumber: timeshighereducation.com


Tak dielakan lagi nih guys, jurusan ekonomi dan administrasi ini pasti dibutuhkan oleh semua perusahaan yang ada dimuka bumi ini. Enggak mungkin dong di suatu perusahaan enggak ada bagian keuangannya? Untuk itu jangan ragu untuk ambil jurusan ini.

8. Jurusan Perhotelan

Jurusan Kuliah
sumber: nwhc.ac.uk


Negara kita punya banyak banget tempat wisata yang cantik nan eksotis. Dari dulu, kini dan ke depannya nanti Indonesia akan menjadi negara tujuan berlibur. Untuk itu lo bisa nih kuliah dibidang perhotelan atau pariwisata, karena karier yang disediakan sangat menjanjikan

9. Jurusan Teknik Kontruksi/Sipil

Jurusan Kuliah
sumber: uk.pinterest.com


Jangan salah jurusan sipil atau arsitektur juga sangat menjanjikan masa depan lo guys, karena Indonesia merupakan negara yang sedang dalam masa pertumbuhan. Jadi, pastinya akan ada pembangunan-pembangunan untuk memajukan fasilitas umum atau negara itu sendiri.

10. Desain Grafis

Jurusan Kuliah
Sumber : whizisme


Nah ini jurusan lagi hits banget. Gak hanya menjanjikan, jurusan desain grafis bisa dibilang bisa jadi ajang buat keren-kerenan juga. Ditambah industri kreatif di Indonesia ini lagi berkembang pesat banget dan setiap elemen pasti membutuhkan sebuah desain. Ini yang menjadikan kenapa desain grafis menjanjikan banget.

Pada dasarnya sih semua jurusan oke-oke aja. Hal yang menentukan sukses atau tidaknya lo di dunia kerja ya lo sendiri. Jadi tetap semangat ya!