Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Makanan Favorit Orang Korea Kalo ke Indonesia, Doyan Jengkol Gak Ya?

Dhita Pedhe Feb 27, 2017 11:20 AM
Beberapa waktu lalu, mimin kebetulan lagi ada acara bareng orang Korea nih. Selama 2 minggu, mimin neliti sendiri apa aja sih makanan <strong><a href="http://dagelan.co/6-kolaborasi-artis-indonesia-da
Beberapa waktu lalu, mimin kebetulan lagi ada acara bareng orang Korea nih. Selama 2 minggu, mimin neliti sendiri apa aja sih makanan Indonesia yang jadi makanan favorit orang Korea, pas baru pertama mereka coba. Ini dia hasil penelitian mimin :D

1. Rendang

makanan favorit orang indonesia
sumber: resepdanmasakan.com


Ternyata beberapa dari orang Korea, sebelum ke Indonesia tuh udah tau nama makanan yang satu ini dan amat sangat penasaran. Apalagi pas tau kalo rendang tuh daging sapi. Wah langsung deh mereka makin suka :D

2. Soto Ayam


sumber: resepmagz.com


Ada istilah kalo orang Korea makan itu harus ada kuah-kuahnya. Begitu mereka nyobain soto ayam, mereka juga langsung suka :D

3. Tumis Kangkung


sumber: resepkoki.co


Makanan favorit orang Korea selanjutnya, sebenernya mimin juga gatau nih kenapa mereka suka banget sama tumis kangkung. Katanya sih enak aja kaya sayuran-sayuran di Korea. Padahal apa miripnya ya? :D

4. Buah Manggis

 


sumber: griyanur.com


Meskipun ini bukan makanan Indonesia, tapi manggis gampang ditemuin di Indonesia dan di Korea jarang banget malahan ga ada. Pertama kali mereka nyoba makan manggis reaksinya langsung shock. Karena kalo diliat dari fisik luarnya aja kan ga bagus katanya tapi pas dimakan rasanya manis dan enak :D

5. Buah Kelengkeng

 


sumber: sehatmu.com


Inipun sama kaya manggis. Karena di Korea ga ada, bahkan mereka baru liat dan ngerasain buah kelengkeng ini ya di Indonesia. Mereka suka karena manis dan mereka bilang rasanya mirip-mirip buah leci gitu :D

6. Mie Goreng & Nasi Goreng

 


sumber: qraved.com


Gatau kenapa ya setiap orang Korea yang baru pertama kali dateng ke Indonesia itu pasti pengen nyobain mie goreng & nasi goreng. Mereka bilang meskipun udah sering makan di Negara lain tapi di Indonesia rasanya beda :D

7. Martabak Manis


sumber:indoindians.com


Lagi-lagi makanan manis yaa. Orang Korea emang suka banget sama makanan manis. Makanya ga heran pas nyobain martabak, mereka suka banget :D

8. Sate


sumber: masteresep.com


Kalo ke Indonesia kayanya emang wajib ya nyobain sate. Mereka paling penasaran sama sate kambing. Karena di negaranya jarang-jarang makan daging kambing. Duh baek-baek darah tinggi yaa oppa *ehh :D

Yak itu dia hasil penelitian mimin. Mungkin masih banyak makanan lain yang orang Korea suka, tapi kalo di artikel ini sih menurut pengamatan mimin aja selama 3 tahun ngurus acara-acara sama orang Korea. Hehehe :D