Semua ciptaan yang ada di dunia ini tentunya indah dan menakjubkan ya gengs, mulai dari pegunungan, laut, dan lainnya. Selain indah, ada beberapa tempat yang katanya jadi misteri sampai sekarang. Salah satunya, lubang-lubang yang tercipta sendiri dan gak diketahui asal usul, serta kenapa bentuknya bisa begitu. Ini dia gue kasih tau lubang-lubang misterius di dunia, lokit.

1. Mount Baldy Sink Hole, Indiana

Sumber: strangesounds

Munculnya lubang misterius ini terjadi tahun 2013, lubang ini punya kedalaman sampe 3,5 meter. Lubang yang terletak di Gunung Baldy, India Dunes National Lakeshore, Amerika Serikat ini ternyata muncul tiba-tiba. 

2. Jacob's Well, Amerika Serikat

Sumber: weliveunbound

Lubang yang berisi air ini katanya dalem banget dan berbahaya di Wimberley, Texas, Amerika Serikat. Banyak kasus kematian yang terjadi di lubang ini, para korban itu disebut tenggelam di dalamnya. Kedalaman lubang ini cuma sekitar 10 meter, tapi kalau musim semi lubang ini bakal jadi lebih dalam. 

3. Guatemala City Sinkhole, Guatemala

Sumber: thinglink

Lubang misterius ini ternyata terbentuk secara tiba-tiba di kawasan perkotaan Guatemala City. Lubang ini terbentuk karena tanah disana ambles gengs, peristiwa ini cukup menghebohkan dunia pada 2010 silam. Lubang ini punya kedalaman 30 meter loh.

4. Giant Blue Hole, Belize

Sumber: wikipedia

Terletak di salah satu negara pesisir timur Amerika Tengah, Belize, dekat dengan Lighthouse Reef. Lubang ini punya diameter sekitar 300 meter dan dalamnya sekitar 124 meter. Lubang ini udah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO.

5. Dean's Blue Hole, Bahama

Sumber: amusingplanet

Lubang misterius yang ada di pesisir pantai Long Island, Bahama ini terbentuk secara alami dan punya kedalaman kurang lebih 300 meter. Lubang ini juga punya warna mencolok, bahkan lubang ini dijadiin tempat menyelam bebas gak perlu pake peralatan loh, serem yak.

Itu dia lubang-lubang misterius di dunia yang tercipta secara alami dan tiba-tiba. Lubang-lubang ini emang menarik banget buat dikunjungi, tapi kalau bisa sih jangan gengs. Kalau masih maksa mau liat juga, kalian harus hati-hati ya gengs. Mana lubang yang pengen banget lo liat keindahannya? Tulis di kolom komen:D