Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Komputer Kalah Canggih Sama Otak Manusia, Ini Buktinya!

M. Bimo Win Jan 29, 2017 5:00 AM
Otak adalah bagian paling penting dalam tubuh kita. Tanpa otak, jelas kita akan mati. Otak juga punya beberapa keajaiban yang mungkin kalian belom tau, bisa deh simak yang dibawah ini. <br> <br><stron
Otak adalah bagian paling penting dalam tubuh kita. Tanpa otak, jelas kita akan mati. Otak juga punya beberapa keajaiban yang mungkin kalian belom tau, bisa deh simak yang dibawah ini.

1. Punya kecepatan proses yang luar biasa


Sumber : Brainworldmagazine.com


Buat tindakan spontan, otak kita punya kekuatan proses yang luar biasa cepatnya dibandingkan dengan komputer super canggih sekalipun. Contohnya nih, waktu ngebut pake motor, tiba-tiba ada ibu-ibu nyelonong, nyebrang, secara otomatis reflek kita ngerem atau banting stir ala Valentino Rossi. Bayangin kalo robot yang nyetir, mungkin udah ketabrak tuh ibu - ibu. Tapi kadang ada juga sih manusia yang nabrak hehe.

2. Kecepatan sensor neuron


Sumber : Softpedia.com


Kemampuan kecepatan sensor neuron ke otak kita patut diacungi jempol gaes. Bahkan Moto GP sekalipun ga bisa menyaingi kecepatannya. Tau ga sih, kecepatan sensor neuron kita tuh lebih dari 350 km/jam! Gila cepet banget kan gengs. Kalo ke dari Jakarta ke Bandung naik sensor neuron, mungkin belum sejam juga udah sampe.

3. Bisa menghasilkan listrik


Sumber : Gizmodo


Uniknya otak kita tuh bisa menghasilkan arus listrik yang bisa menghidupkan bola lampu gaes. Tapi kalo ngidupin lampu serumah ya ga bisa lah gaes, takut PLN bangkrut juga nantinya.

4. Struktur otak berubah ketika belajar


Sumber : Ndtv.com


Nah makanya kita selalu diingetin sama bu guru harus rajin belajar. Faktanya ketika kita mempelajari hal baru, maka struktur otak kita akan berubah, dan membuat hubungan neuron yang baru bisa bikin otak kita lebih cerdas. Bayangkan kalo ga pernah belajar?

5. Puluhan ribu pemikiran perhari


Sumber :Dailymail.co.uk


Tanpa kalian sadari, otak dalam sehari menghasilkan pemikiran yang jumlahnya mencapai 70 ribu. Gimana ga canggih ? dan sebenernya ga ada alasan buat kita kekurangan ide.

Nah itulah gaes, beberapa hal keajaiban dan kecanggihan otak kita. Keren kan ? yang jelas desain manusia ga mungkin muncul dengan sendirinya.