Khusus Cewe: Tanda-Tanda Kamu Harus Menyudahi Persahabatan dengan Sahabatmu Meskipun Berat

Kamu dan sahabatmu memiliki beberapa hal sama yang kalian sukai dan bikin kamu ngerasa klop sama dia. Tapi di sisi lain, dia punya sifat-sifat buruk yang bikin kamu ga nyaman dan ga tahan juga untuk sahabatan terus sama dia. Jika tanda-tanda di bawah ini kamu rasakan, itu artinya kamu harus menyudahi persahabatan kalian meskipun berat. 

1. Dia sibuk sendiri dan jarang mau mendengarkan ceritamu

Source: 123rf

Saat bersahabat dengan seseorang, pasti kamu ingin sekali berbagi banyak cerita. Hal apapun yang terjadi rasanya ingin selalu diceritakan ke sahabat kamu. Mulai dari masalah sekolah, kuliah, kerjaan, gebetan, pacar, keluarga, keuangan, dan lain-lain. Rasanya sahabat sudah jadi keluarga kedua yang bisa mendengarkan semua curahan hati kamu. Tapi, kalau setiap ketemu dia jarang dengerin ceritamu, pasti rasanya kesel banget. Dia cuma mau kamu mendengarkan ceritanya, dan saat giliran kamu cerita, dia ga mendengarkan dan malah sibuk sendiri. Kamu ga perlu mempertahankan hubungan pertemanan yang seperti ini. Buat apa juga berteman kalau dia egois dan kamu jadi sering kesal. Lebih baik, kamu mulai membuka diri dengan orang lain di sekeliling kamu dan mulai beranjak menjauh dari teman kamu tersebut.

2. Dia lebih sering ngatain kamu tanpa kasih semangat dan masukan

Source: beliefnet

Yang namanya temen, boleh banget ngatain, tapi kalo keseringan itu bisa menyebabkan hilangnya kepercayaan diri kamu. Bayangin deh, misalnya kamu baru banget nyobain pake rok, kamu masih butuh semangat agar kamu bisa PD mengenakan rok tersebut. Trus bukannya kasih semangat, sahabat kamu justru ngatain kamu tanpa kasih masukan sama sekali. Saat kamu lagi gugup banget buat ikutan lomba, sahabat kamu justru mengomentari buruk atau bilang kamu ga mampu ketimbang kasih kamu semangat. Gimana pun juga, kamu itu butuh semangat untuk jalanin hidup kamu, dan memberikan semangat maupun masukan adalah tugas seorang sahabat. Kalau untuk kasih masukan dan semangat aja ga bisa, trus gunanya sahabat kamu apa? Buat apa juga kamu lanjutin persahabatan kalian?

3. Sahabat kamu ga pernah ada waktu untuk kamu

Source: graziadaily

Untuk jadi pedengar yang baik dan bisa memberikan semangat tentunya kamu dan sahabatmu harus memiliki waktu bersama. Kalau sahabatmu aja ga pernah ada waktu untuk kamu dan sibuk dengan teman-teman lainnya, lebih baik kamu move on dari dia. Pasti masih banyak sahabat yang lebih baik ketimbang dia yang ga pernah ada waktu untuk kamu!

4. Setiap kalian bertengkar, dia selalu nyalahin kamu dan ga mau disalahin

Source: cnn

Kapan pun dan dimana pun kalian berselisih, kamu selalu jadi pihak yang ngalah karena sahabatmu ini egois luar biasa. Dia ga pernah mau disalahin dan selalu meletakkan kesalahan ke kamu. Duh egois banget sih! Jangan lama-lama bersahabat dengan orang kayak gini deh geng. Sahabat kayak gini cuma bisa bikin kamu sakit hati doang, jadi buat apa lama-lama bersahabat dengan dia?

5. Sifat moody-nya ga ada obat!

Source: totalsororitymove

Tadi pagi pas lagi sama sahabatmu, kalian ketawa-ketiwi, sambil ngegosip dan nonton film bareng. Trus sorenya, tiba-tiba dia diemin kamu padahal kamu ga ngerasa buat salah sama sekali. Mukanya bete, kalo diajak ngobrol jawabannya ngajak berantem. Kamu sampai bingung sendiri dan bertanya-tanya kesalahan apa yang udah kamu buat karena kamu yakin banget kamu ga buat salah sama sekali. Sifat moody-nya ini ga sekali-dua kali aja terjadi, tapi hampir setiap hari dan bikin kamu lelah untuk mengikuti sifatnya tersebut. Daripada makan ati terus-terusan, lebih baik kamu jauhin deh sahabat kayak gitu. Kamu pantas kok mendapatkan sahabat yang lebih baik dan lebih dewasa!

 

 

 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...