Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Ketika Dewasa, 5 Ekspektasi Hidup Ini Tak Seindah Realitanya!

Noni Feb 15, 2017 12:00 PM
Ngebahas tentang ekspektasi hidup, katanya umur itu gak menjamin seseorang menjadi dewasa lho gengs. Tapi ekspektasi jadi orang dewasa juga gak selamanya bahagia. Karena nyatanya jadi orang dewasa jug
Ngebahas tentang ekspektasi hidup, katanya umur itu gak menjamin seseorang menjadi dewasa lho gengs. Tapi ekspektasi jadi orang dewasa juga gak selamanya bahagia. Karena nyatanya jadi orang dewasa juga bukan hal yang gampang. Bener gak?

Waktu kecil kita pasti punya mimpi setelah kita dewasa kalian pasti kangen deh sama masa-masa kecil kamu. Kali ini gue akan bahas tentang ekspektasi orang-orang waktu mereka remaja dan gimana realitanya! Satu di antaranya pasti pernah kalian alamin gengs hihihi.

1. Masa sekolah selalu indah dibanding kesibukan kuliah dan kerja

ekspektasi hidup
Sumber: 3.bp.blogspot.com


Ada yang kangen waktu sekolah? Atau kangen sama pacar pertama waktu sekolah? Hayooo ngaku!

Hihi...Pasti kamu pernah punya ekspektasi waktu sekolah pengen cepet-cepet lulus dengan harapan gak ada lagi tugas-tugas sekolah yang banyak banget.

Pengen cepet kuliah soalnya kuliah lebih bebas, belajar bisa titip absen, gak pakai seragam alias baju bebas. Siapa yang sempet begini tentang ekspektasi hidup ayo ngaku!

2. Lebih realistis kalau udah dewasa

ekspektasi
Sumber: 4.bp.blogspot.com


Masa remaja itu mungkin emang paling labil. Tapi di umur itu kita lebih fleksibel dan banyak banget keinginan. Sebenernya sih itu sah aja dan gak ada yang ngelarang.

Tapi sejalannya umur, pasti kalian akan lebih fokus di satu tujuan dan lebih realistis dalam bertindak. Alhasil angan-angan kalian setelah dewasa pasti gak sebanyak waktu remaja.

3. Merantau bikin rindu keluarga dan rumah

ekspektasi
Sumber: www.selipan.com


Waktu masih sekolah hidup serba ketergantungan sama orang tua itu kadang bikin kalian pengen coba mandiri setelah dewasa, ya kan gengs?

Terus harapannya nanti kalau udah lulus kuliah mau ngerantau cari kerjaan terus bisa bahagiain orang tua dan bisa lebih asik karena gak ada aturan rumah yang ngekang nih.

Tapi nyatanya kalian pasti bakal kangen banget waktu jauh dari orang tua dan keluarga. Kangen masakan ibu, kangen diomelin pulang malam atau suara ibu yang bangunin tiap pagi.

Yang begini jadi kangen pengen balik ke rumah. Hiks!

4. Selalu bilang keep contact sama para sahabat

ekspektasi
Sumber: cdn-images-1.medium.com


Waktu lulus sekolah atau kuliah terus kalian bilang sama sahabat kamu, "Keep contact ya!" Tapi nyatanya kadang buat ikutan di chat group aja udah males banget.

Ini semua bukan salah siapa-siapa sebenarnya. Hanya waktunya sudah berbeda karena kesibukan masing-masing.

Kalau pun bisa kumpul biasanya gak lengkap dan itu cuma sebentar untuk sekedar cerita ngelepas kangen. Duh, bener gak gengs?

5. Hidup sehat supaya badan ideal cuma angan-angan

ekspektasi
Sumber: cdn0-a.production.liputan6.static6.com


Kalian punya ekspektasi setelah menjadi dewasa akan lebih memperhatikan kondisi badan supaya keliatan ideal.

Tapi setelah dewasa dengan segudang rutinitas dan kesibukan kamu, lupa deh sama ekspektasi waktu remaja!

Makanan selalu makanan instant, olahraga jarang, lupa pola tidur yang baik untuk badan seperti apa. Sedih ya jadi dewasa huhu.

Nah itu tadi 5 ekspektasi hidup ketika dewasa yang tidak seindah realitanya. Persiapkan kedewasaan kamu gengs. Karena dewasa tak seindah yang kamu pikirkan. Semua bisa indah kalo kamu mempersiapkannya! :D