Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Kendaraan-Kendaraan yang Gak Manusiawi, Apa Aja Tuh?

Heri Susanto Oct 3, 2017 5:01 AM

Kita mungkin pernah naik macem-macem jenis kendaraan. Mulai dari yang ramah lingkungan sampe yang oktannya tinggi. Tapi, tau gak kamu kalo ada beberapa kendaraan yang gak manusiawi? Gak manusiawi disini maksudnya memaksa orang yang menggerakan kendaraan tersebut harus susah payah. Kendaraan apa aja ya? Simak gengs!

1. Becak

becak

Sumber: trekearth.com

Dari jaman dulu, becak disinyalir merupakan kendaraan yang kurang memanusiakan manusia. Bobot kendaraan ini emang gak terlalu berat. Namun akan terasa saat muatan/orang menaikinya. Pasti kalian pernah ngeliat kan abang becak kewalahan dorong gerobak pas di tanjakan? Kalian bisa kira-kira sendiri deh berapa berat yang ditanggung doi.

2. Getek

Sumber: sinarharapan.co

Pernah denger kendaraan ini? Di kota besar seperti Jakarta, kita masih menemui kendaraan yang terbuat dari bambu rakit ini. Untuk menggerakan getek, pemiliknya harus memiliki lengan yang kuat untuk menusukan bambu ke dasar sungai maupun menariknya jika ada tali yang saling menghubungkan. Tak hanya itu, penyedia jasa getek juga kerap menerima tawaran untuk memindahkan barang besar seperti motor maupun barang bangunan. Kebayang kan sulitnya mereka kayak apa?

3. Gerobak

Sumber: palembang.tribunnews.com

Mungkin kalian ga asing dengan kendaraan satu ini. Di berbagai daerah, gerobak sering digunakan untuk mengangkut muatan, baik manusia maupun benda mati. Gerobak terbagi menjadi dua jenis, didorong dan tarik. Tentu saja, untuk membawa kedua jenis gerobak tersebut membutuhkan tenaga yang tak sedikit.

4. Jinrikisha

Sumber: http://3.bp.blogspot.com

Jika di Indonesia, Jinrikisha tak ubahnya fusion antara gerobak dan becak. Kendaraan khas negeri matahari terbit ini sekilas cukup unik. Tapi pernakah kamu membayangkan betapa lelahnya penarik gerobak jinrikisha saat sedang mengangkut penumpang. Tak sampai disana, mereka juga sering membawa kendaraannya dengan cara berlari loh. Pastinya cara ini akan amat sangat melelahkan.