Kebiasaan Lucu Belanja Dari 4 Golongan Darah, Ada yang Super Boros!

Percaya enggak sih kalau golongan darah ini bisa mempengaruhi hidupmu. Mungkin sebagian dari kamu enggak percaya sama hal ini karena golongan darah itu kan harusnya dijelaskan dengan penjelasan medis. Banyak lho yang percaya kalau golongan darah ini bisa mempengaruhi gaya bersosialisasi sampai kebiasaan saat belanja.  Penasaran kan kira-kira golongan darah apa sih yang hobi belanja sampai mati sampai yang pelitnya enggak ketolongan saat belanja? Kita kupas tuntas guys!

1. Golongan darah A si paling boros

Image: PexelsGolongan darah A ini punya kebiasaan yang lucu saat belanja apalagi kalau lagi pegang uang banyak. Kamu yang punya golongan darah ini pasti enggak bisa bohong deh kalau lagi tajir melintir rasanya pengen beli semuanya. Enggak pakai pandang bulu kalau suka langsung beli, mau nanti dipakai atau enggak itu urusan kedua. 

Si A ini punya sisi lain yang kadang bikin teman-temannya sendiri ketawa nih. Kalau lagi enggak punya uang dia ini yang paling getol ngelihat harga barang sampai cari diskonan. Pokoknya kalai lagi enggak punya uang si golongan darah A ini benar-benar teliti saat belanja, tapi pas punya uang segudang tidak diragukan lagi uagnya cepat habis. Pasti ada saja alasannya si A ke mall saat punya uang banyak.

2. Golongan darah B si enggak bisa nahan hawa nafsu

Image: PexelsHati-hati nih yang punya golongan darah B, kebiasaan belanjanya bisa bikin boros dan enggak punya tabungan. Cuma iseng windomw shopping aja pulang-pulang bisa bawa 10 tas belanjaan. Si B ini bisa dibilang paling bahaya nih sama yang namanya belanja. Kebiasaan belanja juga lucu banget, belanja apapun yang dia suka dan mau walaupun sebenarnya barangnya super enggak penting. 

Si B ini juga paling hobi beli barang dobel-dobel karena enggak sadar sama apa yang dia beli sebelumnya. Jangan kaget begitu buka isi lemarinya pasti baju yang ada mirip semua. Golongan darah B ini juga dikenal sebagai orang paling enggak fokus waktu belanja. Misalnya nih niatnya cuma mau beli celana eh bisa-bisaan nih dia malah beli kemeja dan celananya malah enggak kebeli.

3. Golongan darah AB si paling enggak hobi belanja

Image: PexelsPunya pacar golongan darah AB? Wah bisa seneng banget nih soalnya dia enggak bakal tergoda sama belanja dan segala bentuk diskon. Si AB ini bisa dibilang paling ekonomis kayak anak akuntansi deh pokoknya, semua harus dihitung dengan tepat. Bahkan mereka rela nih muterin satu mall untuk ngecek harga.

Mereka ini biasanya juga terbiasa membuat catatan belanja dulu sebelum pergi belanja. Tapi dia ini juga kadang gampang terdistraksi ya walaupun sudah tahu barang apa yang harus dibeli. Jadi misal mau beli kemeja buat kerja, eh dia bisa aja muter dulu buat lihat-lihat sepatu olahraga. Walaupun paling tahan sama belanja si AB tetap punya kekurangan nih. Sama dengan golongan darah B, si AB ini juga cenderung beli barang-barang yang enggak penting atau aneh. 

4. Golongan darah O si gampang tergoda diskon

Image: Freepik

Jangan pernah bawa si O kalau lagi ada sale besar di mall, bisa-bisa dia enggak pulang-pulang. Golongan darah O ini paling mudah dibujuk sama yang namanya diskonan dan gimmick bisa betah lama-lama sama mbak SPG atau mas SPB. 

Intinya si O ini paling gampang tergoda sama barang diskonan dan gimmick seperti buy 1 get 1. Dijamin deh enggak pakai pikir panjang dia bakal hilaf beli barang yang sebenarnya enggak dibutuhkan. Tapi sebagai temannya kamu beruntung nih karena pasti banget dapat informasi terbaik soal diskonan di mall atau e-commerce, lumayan banget kan jadi bisa ngirit juga.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...