Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Jenis-jenis Makanan yang Bisa Menimbulkan Mata Panda, Bikin Penampilan Gak Banget Deh!

Sherin Alisya Naziefa Oct 25, 2017 5:27 AM
Lingkaran gelap yang kalau sekarang disebut mata panda emang gak enak diliat ya.

Lingkaran gelap yang kalau sekarang disebut mata panda emang gak enak diliat ya. Lingkaran gelap ini biasanya terjadi karena kamu kecapekan dan kurang istirahat. Ternyata gak cuma itu yang bisa nyebabin lingkaran gelap, ada juga penyebab lingkaran gelap ini muncul, yaitu dari makanan, ini dia makanan yang bisa bikin lingkaran gelap di mata.

1. Cokelat

Sumber: isigood

Makanan yang satu ini emang enak banget, wajar semua orang rata-rata suka sama cokelat. Tapi, ternyata kalau kamu kebanyakan konsumsi cokelat bisa menyebabkan timbulnya lingkaran gelap di mata. Dalam cokelat terdapat kafein, jadi jangan terlalu sering konsumsi cokelat.

2. Selai kacang

Sumber: cantik

Walaupun rasanya enak, kamu perlu menjaga konsumsi selai ini. Kandungan kalium di dalam selai kacang bisa menyebabkan lingkaran gelap di mata kamu. Jadi, usahakan jangan terlalu sering di konsumsi ya gengs.

3. Kopi

Sumber: nationalgeographic

Minuman yang satu ini emang udah terkenal banget buat membangkitkan energi, kandungan kafein di dalamnya bisa memicu hormon adrenalin dalam tubuh supaya makin semangat. Apalagi kalau kamu konsumsi minuman ini di malam hari, yang ada kamu gak tidur-tidur dan bikin lingkaran gelap bersarang di mata kamu.

4. Makanan kebanyakan garam

Sumber: lampost

Emang sebenernya kalau gak pake garem makanan jadi kurang enak, tapi kalau kebanyakan juga asin. Ternyata garam bisa mengikat kadar air dalam tubuh dan bikin mata jadi bengkak sampe akhirnya lingkaran gelap bersarang di mata.

5. Kalkun

Sumber: resepkalkun

Siapa sangka kalau ayam besar yang satu ini bisa nyebabin lingkaran gelap di bawahh mata. Ya, ternyata emang kalkun adalah makanan hewani yang tinggi kalium, kalium ini disebut sebagai zat yang bisa nyebabin pembengkakan dan lingkaran gelap di mata.

Jadi, itu dia beberapa makanan yang bisa bikin lingkaran gelap bersarang di mata kamu. Lingkaran gelap ini emang ganggu banget untuk penampilan kita, selain makanan diatas, kamu juga perlu mengkonsumsi makanan sehat yang baik untuk tubuh. Hayo, kamu sering makan yang mana nih? Tulis di kolom komen:D