Memiliki banyak teman di sosial media pastinya menyenangkan. Tapi, pasti ada beberapa teman kalian yang sebenarnya memposting hal-hal yang sebenarnya tak seharusnya diposting, membuat kita sebal dan ingin memblokirnya.

Nah jenis teman apa saja sih yang ada dan menyebalkan di media sosial versi dagelan ? Yuk kita simak !!


1. Si Narsis

narsis

Source: www.oomph.co.id

Dikit-dikit cekrek, itu adalah kata yang patut disandang sama tipe teman di medsos satu ini

Jika ada teman di sosial media yang harus dijauhi atau bahkan diremove adalah mereka-mereka yang hobi narsis. Narsisme sendiri adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Orang yang mengalami gejala ini disebut dengan narsisis. Narsis ditandai dengan terlalu sering mengupload foto atau status yang membanggakan diri sendiri.

Sungguh sangat menyebalkan dan membuat mata pedih bila melihat orang yang sering sekali narsis di sosial media. "Lihatlah aku, aku begitu tampan, cantik, seksi, dan lain-lain". Bahkan, psikolog sendiri mengatakan bahwa narsisme ini adalah merupakan salah satu bentuk gangguan jiwa. Daripada timeline kalian dipenuhi dengan orang narsis, lebih baik tidak usah buka sama sekali atau remove saja orang tersebut.


2. Si Penyebar Hoax

hoax

Source: www.brilio.net

Kalau yang ini gak usah pakai kompromi lagi, langsung block dan report aja gengs

Tidak ada orang yang tidak butuh dengan yang namanya berita. Berita bisa bermacam-macam, bisa dalam negeri atau luar negeri, bisa juga berita tentang artis, politik, olahraga, teknologi, dan lain sebagainya. Jika ingin mencari berita, ada baiknya kita mencari berita dari sumber yang dapat dipercaya, jangan sampai termakan berita palsu atau yang biasa disebut dengan hoax.

Hoax ini sudah ada sejak lama, tidak sedikit orang yang termakan dengan hoax. Bahkan teman kita sendiri bahkan ada yang pernah terjebak hoax. Kalau tertipu bisa dimaklumi, tapi kalau ternyata sudah tahu hoax tapi masih disebarkan, ini yang kelewatan. Jika menemukan teman yang tahu tapi sering menyebar hoax, lebih baik disingkirkan saja.

Baca Juga: Ini 6 Cara Berfikir Kritis, Biar Gak Bisa Dibohongin Berita Hoax Di Media Sosial

3. Si Tukang Ngeluh

Ngeluh

Source: www.scientificamerican.com

Kalau teman yang satu ini kayaknya hidupnya menderita banget dan semua harus tau penderitaan dia

Sifat negatif itu dapat dengan mudah menular ke orang lain. Dari sekian banyak sifat negatif, yang paling populer dan pastinya banyak orang yang pernah melakukannya, adalah suka mengeluh. Hayo, kalian pasti pernah juga kan mengeluh? Yang dikeluhkan bukan cuma tentang pekerjaan, sekolah atau keluarga. Ada banyak hal yang di dunia ini yang bisa dikeluhkan.

Memang sifat suka mengeluh ini adalah sifat yang jelek. Meski sadar dan tak mau melakukannya, ada kalahnya orang kelepasan dan meluapkannya di sosial media. Sesekali mengeluh oke saja, tapi jika terlalu sering mengeluh, patut dipertanyakan akan kemampuan orang ini. Sebenarnya dia bisa selain hanya mengeluh?


4. Si Tukang Sara

Sara

Source: www.teknosaurus.com

Yang ini juga auto block sih kalo punya temen gini

Tuhan menciptakan manusia dengan unik. Manusia yang satu, pastinya beda dengan yang lain. Kalau Tuhan saja tidak bermasalah dengan perbedaan suku, agama, ras, dan golongan, kenapa kita yang manusia harus pusing? Nyatanya, perbedaan ini bukannya mempersatukan manusia, malah jadi alasan untuk menghakimi dan mendiskriminasi orang lain.

Harus diakui, di sosial media ada banyak sekali orang yang selalu memposting hal berbau SARA. Postingan ini sadar atau tidak, bisa mengundang pertikaian satu dengan yang lain. Kalau kalian menemukan ada teman kalian yang memposting tentang SARA, lebih baik ingatkan untuk tidak dilakukan. Bila masih dilakukan, lebih baik tinggalkan saja teman model seperti ini.

Baca Juga: Kebiasaan Pengguna Sosial Media di Indonesia, Bener Gak Sih?