Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Jelang 17 Agustusan, Ini Dia 5 Lomba Unik Yang Wajib Banget Kamu Coba! Seru Banget Cuy!

Febrian Aug 15, 2017 6:39 AM

Perayaan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebentar lagi akan segera tiba. Yang namanya tujuh belasan kayaknya kurang afdol kalo gak ngikutin lomba-lomba yang seru abis.

Nah kalo kengkawan bosen dengan lomba-lomba kayak panjat pinang, makan kerupuk dan masukin paku ke botol, kayaknya 5 lomba berikut ini wajib banget kamu coba deh.

1. Perang Bantal

lomba 17 agustus

Sumber : lucubanget.blogspot.com

Biasanya perlombaan perang bantal dilakukan oleh para pria, tetapi tidak menutup kemungkinan juga pesertanya wanita loh ( buat yang bernyali besar ). Mengapa perlombaan ini identik dengan pria, karena perang bantal adalah lomba yang menuntut pesertanya untuk saling memukul dan menjatuhkan lawannya dengan menggunakan bantal, oiya satu lagi biasanya tempat dilaksanakan perang bantal adalah diatas sungai. Basah deh!

2. Lomba Rias Mata Tertutup

lomba 17 agustusan

Sumber : detikbuzz

Urusan rias merias sepertinya identik dengan wanita. Tapi tidak berlaku untuk lomba yang satu ini. Biasanya lomba rias ini diperagakan oleh wanita sebagai perias dengan mata tertutup dan modelnya adalah pria.

Bisa dibayangin dong jadinya kayak apa kalo merias dengan mata tertutup? Hehehehe :D

3. Lomba Joget Balon

lomba 17 agustusan

Sumber : antarafoto

Ada yang bilang lomba joget balon ini gampang cuy, tapi kenyataannya lomba joget dengan balon yang diapit oleh dua peserta ini tidak semudah yang dibayangkan. 

Karena sifat balon yang licin menjadikannya tidak mudah untuk diapit, terlebih jika mengapitnya menggunakan dahi atau perut. Dijamin deh penonton akan sakit perut karena tertawa berlebihan karena lomba yang satu ini.

4. Lomba Tangkap Bebek 

lomba 17 agustusan

Sumber : giphy

Jika memasak adalah lomba khusus untuk ibu-ibu, maka lomba menangkap bebek adalah lomba khusus untuk bapak-bapak. Lomba unik bin ngeselin ini paling sering digelar di Bali dan beberapa kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Sampang, Ngawi dan Batu Malang.

5. Lomba Merangkak Sambil Ngedot

lomba 17 agustusan

Sumber : antarafoto

Lomba meangkap sambil ngedot tapi bukan dikhususkan bagi balita melainkan bagi orang tua. Mungkin lomba ini terasa aneh dan asing di telinga masyarakat di Indonesia khsusunya di pulau Jawa.

Namun lomba ini cukup familiar di beberapa propinsi di Sulawesi yang rutin menggelar lomba 17 agustusan ini. Gimana? mau coba lomba unik yang satu ini gengs?