Banyak cara buat bikin tampilan kita kelihatan langsing, salah satunya dengan milih model baju. Tapi ternyata masih banyak loh guys yang salah pilih model atau motif baju. Akibatnya, badan jadi kelihatan lebih endut deh.

Siapa sih, yang engga mau kelihatan langsing cuma dengan pilih baju. Karena beberapa model dan motif baju emang bisa bikin kamu kelihatan langsing, tinggi. Tapi sebaliknya, kalau kamu salah pilih model dan motif baju, yang ada kamu malah kelihatan lebih gendut. Biar engga salah, yuk kita simak ulasannya. Cekidot :D

1. Kotak Besar

motif baju
Sumber Foto : Brighside


Pakaian yang memiliki pola kotak-kotak besar bakal bikin bentuk badan kamu kelihatan lebih lebar. Emang sih, baju dengan pola kotak-kotak terkesan gaya, tapi pola itu justru bikin kamu kelihatan lebar, terutama di bagian pinggul.

Nah, kalau kamu engga mau badan kelihatan lebar, mendingan kamu pilih disain baju dengan print atau cetakan yang netral atau malah polos. Tapi kalau kamu emang pengen pakai baju motif kotak-kotak, pilih motif kota-kotaknya yang kecil.

2. Motif Horizontal

motif baju
Sumber Foto : Brighside


Motif horizontal emang memberi kesan badan yang kelihatan lebih lebar dari ukuran badan kamu sebenarnya. Tapi kalau kamu emang suka baju motif ini, jangan putus asa. Kamu cuma perlu milih baju motif garis yang vertikal, bukan horizontal. Motif garis vertikal malah bikin kamu kelihatan lebih tinggi dan lebih ramping.

3. Terlalu Banyak Dekorasi

motif baju
Sumber Foto : Brighside


Baju dengan banyak ruffle atau renda, , lipatan, dan dekorasi lainnya cuma bikin badan kamu kelihatan lebih besar ukurannya. Coba deh pilih baju yang dekorasinya simpel, kaya dress beresleting warna emas yang, bikin badan kelihatan lebih tinggi.

4. Motif Besar dan Elemen Horizontal

motif baju
Sumber Foto : Brighside


Motif besar, elemen horizontal emang selalu berhasil bikin badan kamu kelihatan lebih gendut atau lebar. Sementara, dress panjang bahan lace yang dipasangin dengan sandal bisa bikin kamu kelihatan lebih pendek.

Di sisi lain, bentuk kerah atau garis leher yang tajam juga belahan yang ada di rok bisa bikin kamu kelihatan lebih tinggi. Dalam urusan gaya, kamu harus hati-hati milih item dengan satu warna. Soal sepatu, piih warna yang mirip dengan warna kulit kamu yang efeknya bakal bikin kami kelihatan lebih ramping dan tinggi.

5. Kerah Sabrina

motif baju
Sumber Foto : Brighside


Belakangan ini sering banget kan kita lihat para cewek pakai baju model kerah sabrina. Sah-sah aja kalau kamu pede pakai baju model itu, walau kesannya tubuh kamu kelihatan lebih lebar pakai model itu. Kalau engga pede, kamu bisa pakai baju dengan bentuk garis leher V, yang efeknya bikin kamu kelihatan elegan.

6. Garis Horizontal yang Lebar

motif baju
Sumber Foto : Brighside


Hal yang paling engga banget daripada baju garis horizontal itu adalah garis horizontal yang lebar dan cerah warnanya. Dress satu warna, motif kecil dan belt besar warna hitam di pinggang bakal nonjolin bentuk tubuh kamu yang efeknya kelihatan langsing.

7. Warna Cerah

motif baju
Sumber Foto : Brighside


Warna-warna cerah emang bikin kamu kelihatan lebih besar, Seperti yang kamu lihat di gambar, yang bikin beda penampilannya itu ada di warna. Di sebelah kiri, pinggang dan bahu cewek kelihatan lebih berisi disbanding gambar yang ada di sebelah kanan.

Ditambah, atasan motif garis warnanya kelihatan pucat. Bagian bawah dari pakaian di gambar juga beda, warna hitam bisa bikin tampilah keihatan lebih ramping, tetapi desain dapat merusak efek.

Sementara, gaun seperti celana yang ada di sebelah kiri bikin cewe itu kelihatan jauh lebih berisi dibandingkan dengan efek dari pakaiannya di sebelah kanan .

Gitu tuh guys penjelasannya biar penampilan kamu engga kelihatan gendut. Tapi yang penting, selama kamu nyaman dan pede dengan baju yang kamu pakai, sah-sah aja loh buat tampil gaya. :D