Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Ini Dia Beberapa Jalan Paling Berliku di Indonesia, Gak Cuma Ekstrem Tapi Unik Juga Lho!

Dea Karina Tirtajaya May 5, 2017 7:00 AM
Kalau lo lagi jalan-jalan, apalagi ke tempat yang jauh dari pusat kota. Yang namanya ngelewatin jalan curam dan ekstrem pasti pernah dong.

Kalau lo lagi jalan-jalan, apalagi ke tempat yang jauh dari pusat kota. Yang namanya ngelewatin jalan curam dan ekstrem pasti pernah dong. Apalagi kayak ke daerah puncak, gunung, masuk bukit, biasanya jalannya cukup bikin kita deg-degan. Kali ini gue mau kasih tahu jalan mana aja yang berliku di Indonesia. Cek gengs.

1. Jalan Kelok Sembilan, Sumatera Barat

jalan berliku

Sumber : wiranurmansyah.com

Kalau liat jalannya muter-muter banget ya guys? Jalan yang berada di provinsi Sumatera Barat ini emang udah terkenal banget ke seluruh dunia gengs. Gak hanya struktur jalannya aja yang berkelok, pemandangan disini pun keren banget.

2. Jalan Tol di Atas Laut Bali

jalan berliku

Sumber : mmindustri

Liat jalan di atas, kayaknya indah banget deh. Jalan yang berada di atas Laut Bali ini bikin kita takjub banget. Ya gimana nggak, pas kita lewat jalan ini kita dikasih lihat sama pemandangan laut biru nan hijau yang wow! Jalan ini menghubungkan Denpasar-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua. Uniknya jalan tol ini karena melintas di atas permukaan laut yang berada di Teluk Benoa.

3. Jalan Heat Papua

jalan berliku

Sumber : artiunik.blogspot.com

Kebayang gak sih bisa lewatin Jalan Heat Papua ini? Jalan ini ternyata buat menuju area pertambangan Grasberg wilayah pertambangan PT. Freeport Indoneisa. Grasberg berada di ketinggian 4.285 meter, salah satunya dekat dengan penggunungan Jayawijaya. Liat deh jalannya berkelo-kelok banget dengan pemandangan kanan dan kirinya bukit, tebing, dan jurang yang curam. Ngeri yak...

4. Jalan Tanjakan Nagrek

jalan berliku

Sumber : anton-nb.com

Jalanan ini sering banget dipakai buat jalur mudik, tanjakan Nagrek yang berada di wilayah Jawa Barat ini menjadi jalan yang ekstrim karena jalannya yang cukup berkelok di sisi kanan kirinya tanah dan bukit. Jalanan yang rawan longsor dan banyak kasus kecelakaan membuat kita yang lewat sini harus waspada banget gengs. Duh jangan sampai deh terjadi hal-hal yang gak diinginkan.

5. Jalan Cadas Pangeran

jalan berliku

Sumber : anton-nb.com

Masih jalanan di daerah Jawa Barat, kalau lo lewatin jalan ini bakalan ngelewatin tanjakan yang berkelok dengan sisinya bukit dan pohon yang cukup ekstrim, karena tanjakan ini sering memakan korban jiwa secara misterius. Serem deh… jalur ini merupakan penghubung Sumedang dengan wilayah Bandung.

Itu kengkawan beberapa jalanan dengan jalur yang cukup ekstrim dengan tanjakan dan turunan yang buat kita harus lebih hati-hati kalau lagi lewatin jalan tersebut. Tetap utamakan keselamatan ya gengs :D